Ini Kronologis Kecelakaan Dua Mahasiswi di Jurang Puncak Gagoan Solok

"Korban Silvia Windari adalah peserta KKN UIN Padang dan Uci Purnama Sari adalah mahasiswi dari Tanah Datar"
ilustrasi (istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Dua mahasiswi yang meninggal karena kecelakaan tunggal di jurang kawasan wisata Puncak Gagoan, Kabupaten Solok pada Rabu 9 Agustus malam sudah dibawa ke kampung halamannya masing-masing. Hingga saat ini, petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan kasus tersebut.

Kedua mahasiswi yang bernama Uci Purnama Sari (21) dan Silvia Windari (21) itu dikabarkan terperosok ke dalam jurang di kawasan tersebut karena sulit mengontrol laju sepeda motornya saat melintas di trek menanjak. "Kedua mahasiswa ini diketahui meninggal dunia di lokasi kejadian," kata Kasat Lantas Iptu Bayful Yendri.

Disebut polisi, saat kejadian kondisi jalan di lokasi cukup licin. Korban Silvia Windari adalah peserta Kuliah Kerja Nyata Univesitas Islam Negeri (UIN) Padang dan Uci Purnama Sari adalah mahasiswi yang berasal dari Jorong Rumbai, Nagari Padang Laweh, Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar.

"Kedua korban diduga meninggal dunia akibat benturan di bagian kepala dan langsung dievakuasi oleh masyarakat dan polisi," pungkasnya.

Kapolres Solok Kota, AKBP Doni Setiawan menyebut, kecelakaan ini sedang dalam penyelidikan petugas. Saat mendapatkan laporan dari masyarakat, petugas langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan evakuasi terhadap kedua korban. Mereka ditemukan meninggal di lokasi kejadian.

"Korban meninggal di lokasi dan langsung dibawa ke kampung halamannya mereka masing-masing. Untuk sepeda motor milik korban sudah diamankan petugas. Kita juga sudah memeriksa saksi yang melihat kejadian tersebut," paparnya. (*)