Pria Mabuk Tusuk Pengawas Proyek di Pasar Siteba Padang

"Korban ditemukan warga dalam kondisi bersimbah darah"
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF-- Seorang pengawas proyek di Pasar Siteba Padang bernama Afrinaldi (36) ditemukan bersimbah darah di Pasar Siteba oleh masyarakat sekitar. Korban selamat, setelah warga sekitar bergerak cepat membawa korban ke Rumah Sakit M Djamil Padang.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB pada Kamis 10 Agustus 2017. Dari penuturan korban, kejadian berawal saat korban sedang mengawasi proyek pembangunan di Pasar Siteba dan mendadak ada tiga orang pemuda menghampirinya.

Tiga orang yang menghampirinya itu diketahui berinisial J, M dan D yang saat itu diduga dalam keadaan mabuk berat karena pengaruh minuman keras.

"Waktu itu mereka meminta uang kepada saya dan saya tidak mau memberikan uang kepada mereka," ujar korban, Jumat 11 Agustus 2017.

Ketiga pelaku itu tetap memaksa korban memberikan uang, yang membuat terjadinya pertengkaran antara pelaku dan korban. Tak lama kemudian, salah seorang pelaku mendadak menusuk korban.

"Saat kejadian kondisi pencahayaan sangat gelap. Sebagian saksi tidak melihat dengan pasti karena gelap itu. Korban menderita luka tusuk di perut sebelah kanan dan paha kanan. Saat ini saksi yang diperiksa baru dua orang. Dari keterangan saksi, korban sempat lari, namun para pelaku mengejarnya, hingga akhirnya korban berhasil ditangkap dan kemudian dianiaya secara bersama-sama," sambungnya.

Kapolsek menyebut, saat ini pihaknya sedang memburu para pelaku yang telah diketahui identitasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal, ikut bersimpati dan menyempatkan diri membesuk korban di rumah sakit.

Menurutnya, peristiwa itu terjadi karena tiga pelaku meminta uang Rp10 ribu kepada tukang, tetapi tidak dapat. Selanjutnya pelaku meminta kepada korban, dan ditolak juga hingga berujung penusukan. 

[Halbert Caniago]