Ini Kronologis Penangkapan Pekerja Bengkel di Kabupaten Solok

"Pekerja bengkel ini merupakan pengedar ganja di Kabupaten Solok"
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Seorang pengedar ganja yang sudah lama menjadi Target Operasi (TO) bernama Donni Fajri alias Don (23)  diciduk tanpa perlawanan sekitar pukul 12.00 WIB, Jumat 11 Agustus 2017.

Penangkapan tersebut bermula dari informasi masyarakat yang menemukan keberadaan tersangka tengah membawa narkoba jenis Ganja. Atas info tersebut, petugas langsung bergerak dan akhirnya menemukan keberadaan pelaku di Jorong Koto Panjang Nagari Muaro Paneh Kabupaten Solok.

Saat digeledah, petugas menemukan 1 paket kecil narkoba jenis Ganja. Bahkan pelaku sempat berupaya mengelabui petugas dengan menjatuhkan 1 paket ganja dalam ukuran agak lebih besar dekat kakinya. Tapi aksinya tersebut diketahui petugas.

"Saat penggeledahan awal, kami hanya mendapati 2 paket ganja siap edar yang disimpan dalam pakaian pelaku," terang Kasat Narkoba, Iptu Sitompul.

Tak puas sampai di sana, petugas lalu menggeledah kediaman pelaku yang berjarak lebih kurang 2 kilometer dari TKP penangkapan, tepatnya di Jorong Koto Panjang Nagari Muaro Paneh Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok. Namun tak ada barang bukti yang ditemukan di kediaman pelaku itu.

Setelah berusaha mencari ditempat-tempat yang dicurigai, akhirnya petugas menemukan Ganja kering yang disimpan dalam karung plastik di bangunan bekas kandang sapi, yang ada di dekat rumah pelaku. Dalam karung itu, petugas mendapati belasan paket ganja kering dengan total 2,8 kilogram.

Baca berita terkait : Jadi Pengedar Ganja, Pekerja Bengkel di Kabupaten Solok Ditangkap Polisi

[Syafriadi]