Anak di Pasbar Ini Tenggelam saat Ibunya Sibuk Mencuci Pakaian di Sungai

"Ini peringatan bagi ibu-ibu yang selalu membawa anaknya ke sungai saat mencuci pakaian"
Ilustrasi (Net)

PASBAR,KLIKPOSITIF--Seorang murid Sekolah Dasar SD N 12 Lembah Melintang Nagari Ujung Gading ditemukan meninggal dunia di Sungai Batang Sikabau, Sabtu 12 Agustus 2017.  Korban bernama Muhammad Gazi Algibari (7), merupakan putra dari Pasangan Oki dan Erlisna warga Jorong Kuamang Nagari Ujung Gading.

Kapolsek Lembah Melintang Ipda Defrizal menceritakan, kejadian bermula saat Muhammad Gazi Algibari yang biasa di panggil Ajib pergi ke sungai bersama ibunya yang hendak mencuci pakaian di Batang Sikabau sekitar pukul 12.30 WIB.

Sesampai di sungai ibu korban melakukan aktifitasnya mencuci, dan tidak mengawasi anaknya yang ikut mandi di sungai. Diduga akibat derasnya arus dan dalamnya dasar sungai, Ajib terbawa arus hingga tenggelam.

Ibu korban baru mengetahui anaknya hanyut setelah jasadnya anaknya ditemukan paman korban bernama Inof sekitar pukul 15.00 WIB. Pada saat itu, Inof sedang memandikan sapi di Sungai Batang Sikabau, dan melihat ada jasad manusia mengapung.

Melihat hal tersebut, Inof mencoba mencari tahu dan membawa jasad ke tepi sungai. Ia terkejut saat mengetahui bahwa jasad itu adalah jasad ponakannya sendiri.

Inof memcoba memberitahu warga lainya untuk minta pertolongan. Namun sayang, diduga telah lama tenggelam, nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

Kejadian ini memberi peringatan bagi ibu-ibu untuk berhati-hati membawa anak saat mencuci pakaian di sungai, serta tetap mengawasi anak selama berada di sungai.

[Buyung Fajri]