Gempa 6,6 SR Menghentak di Padang, Lima Pasien Dievakuasi

"ada lima pasien yang dibawa keluar dari IGD oleh keluarganya"
Pasien di RSUP DR. M. Djamil Padang dievakuasi keluar ruangan. (KLIKPOSITI/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Gempa yang mengguncang Bengkulu Utara dengan magnitudo 6,6 SR dirasakan oleh warga Kota Padang pada Minggu 13 Agustus 2017 sekitar pukul 10.08 WIB.

Terpantau, sejumlah pasien di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) DR. M. Djamil Padang berhamburan keluar sambil membawa keluarganya.

Salah satu keluarga pasien, Aldo (19) mengatakan, bahwa saat gempa dia langsung membawa ibunya yang sedang dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) ke luar.

"Pas saya merasakan gempa itu, saya langsung membawa ibu saya keluar dan membuka oksigen serta infus yang menempel," ujarnya.

Ia langsung mendorong ibunya yang belum diketahui penyakitnya dan baru masuk pada Minggu 13 Agustus 2017 pagi. "Ibu saya baru masuk tadi pagi ke sini, jadi belum tahu apa penyakitnya," sambungnya.

Sementara itu, keluarga pasien lainnya, M Yusuf (57) mengatakan, bahwa saat terjadi gempa, ia sedang berada di lantai tiga RSUP M Djamil Padang.

"Saya tadi sedang berada di lantai tiga dan langsung lari menuju arah bawah," ujarnya.

Sementara itu, menurut pantauan di lapangan, ada lima pasien yang dibawa keluar dari IGD oleh keluarganya.

Puluhan perawat serta dokter juga berhamburan keluar gedung tersebut karena takut akan terjadi hal yang tidak diinginkan.

[Halbert Caniago]