Ratusan Masyarakat Ikuti Jalan Santai, Rayakan HUT RI

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72, Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) melakukan berbagai kegiatan, salah satunya jalan santai bersama ratusan masyarakat Kota Padang di Pantai Muaro Lasak, Minggu 12 Agustus 2017.

Ratusan masyarakat terlihat sangat antusias dalam mengikuti acara jalan santai tersebut yang dimulai dari Pantai Muaro Lasak, berjalan ke arah Jalan Sudirman dan kembali finis di Pantai Muaro Lasak.

baca juga: Pemko Padang Terima Bantuan Alat Penghancur Limbah dari Organisasi Masyarakat Tionghoa

"Kegiatan ini merupakan acara tahunan kami dan bukan hanya ini, kami juga ada beberapa kegiatan lainnya," ujar Deputi bidang Jasa Keuangan, Jasa Surfei dan Jasa Konsultasi Kementerian BUMN , Gatot Trihargo.

Ia mengatakan bahwa ada beberapa program lainnya yang dilaksanakan dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan yang ke 72.

baca juga: 39 Persen Pasien Positif COVID-19 di Kota Padang Telah Dinyatakan Sembuh

Kami juga melaksanakan program pertukran pelajar dari masing2 daerah agar mengenalkan budaya yang berbeda, Tahun ini Sumbar ke Jogja dan sebaliknya. Kami harapkan untuk maintain mereka karena mreka orang2 berprestasi," lanjutnya.

Program lainnya yang dilaksanakan oleh BUMN adalah melakukan renovasi terhadap rumah para veteran yang termasuk ekonomi kurang mampu.

baca juga: Pemko Padang Telah Swab 1.617 Orang dari Klaster Pasar Raya

"Kami harapkan bedah rumah veteran ini akan selesai pada tahun depan, ada sebanyak 10 rumah veteran yang kami renovasi," sambungnya.

Ia mengatakan bahwa di Sumbar sendiri ada tiga unit rumah veteran yang direnovasi oleh BUMN dan saat ini telah dilakukan beberapa tahapan pembangunan.

baca juga: PSBB Jilid 3, Pengawasan di Pasar Raya Padang Diperketat

Menurutnya hal tersebut merupakan program kerja sama pihak BUMN dengan Pangdam untuk melakukan renovasi rumah veteran.

Selain itu, BUMN juga memberikan santunan kepada atlet senior yang berprestasi dan dalam keadaan kekurangan perekonomiannya. [Halbert Caniago]

Penulis: Eko Fajri