Sanggar Seni Asal Payakumbuh Ini Meriahkan HUT ASEAN ke-50 di Brunei

"sebelum tampil dalam kegiatan ini, kami juga diharuskan melakukan tes kelayakan pada Sabtu (12/8) dan alhamdulillah anak-anak dinyatakan layak untuk tampil pada hari ini (Minggu, 13/8)."
Rombongan sanggar Pituah Bundo di Kedutaan Besar RI Bandar Seri Begawan (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sanggar seni Pituah Bundo yang berdiri sejak 17 Desember 2009, dari Kota Payakumbuh diundang Kedutaan Besar (Kedubes) Brunei Darussalam untuk tampil dalam peringatan HUT ASEAN ke-50 yang dilaksanakan di negara tersebut.

Salah seorang pengurus sanggar Pituah Bundo, Dona mengatakan, kami diundang oleh Kedutaan Besar RI Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-50 ASEAN, dan saat ini telah berada di negara kerajaan tersebut sejak Jumat (10/8).

"Kami berangkat melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Jumat (10/8) dan sampai di Brunai hari pada sore harinya. Kami akan tampil Minggu (13/8) untuk memeriahkan peringatan HUT ASEAN yang dilaksanakan di Brunei," kata Dona, melalui pesan singkatnya di jejaring sosialnya, Minggu (13/8).

Ia menambahkan, sebelum tampil dalam kegiatan ini, kami juga diharuskan melakukan tes kelayakan pada Sabtu (12/8) dan alhamdulillah anak-anak dinyatakan layak untuk tampil pada hari ini (Minggu, 13/8).

Sanggar Pituah Bundo sendiri dalam peringatan HUT ASEAN ke-50 dijeskannya akan menampilkan kesenian dan tarian dari Minangkabau, seperti tari piring, tari pasambahan, dan tari kreasi lainnya. Selain sanggar Pituah Bundo, ada juga sanggar Alang Babega yang juga dari Sumbar diundang untuk memeriahkan peringatan HUT ASEAN Tersebut.

Sehubungan dengan itu, dari laman media sosial Facebook, KBRI Bandar Seri Begawan juga mengajak warga negara Indonesia yang ada disana untuk menyaksikan pertunjukan dari sanggar tersebut. "Jangan lupa besok! Hadirilah dan saksikan penampilan Sanggar Alang Babega dan Pituah Bundo Payakumbuh dari Sumatera Barat, hari Minggu, tanggal 13 Agustus 2017, jam 12.00-12.20 dan 16.00-16.20, di ICC Berakas, Brunei Darussalam," tulis pengelola laman Facebook KBRI Bandar Seri Begawan.

"Ayo, beri dukungan tim tari Indonesia pada ajang ASEAN @50 Exhibition bersanding dengan tim tari dari negara-negara ... Baca halaman selanjutnya