Perkenalkan Layanan Premium, PLN gelar Premium Customer Gathering

General Manager PLN Wilayah Sumbar, Bambang Yusuf saat menyampaikan kata sambutan dalam kegiatan Premium Customer Gathering
General Manager PLN Wilayah Sumbar, Bambang Yusuf saat menyampaikan kata sambutan dalam kegiatan Premium Customer Gathering (Humas PLN Wilayah Sumbar)

KLIKPOSITIF - Bagi pelanggan bisnis dan industri, listrik tanpa padam adalah sebuah kebutuhan, sedangkan bagi PLN, listrik tanpa padam adalah sebuah kebanggaan dan kebahagiaan. Kebanggaan akan kualitas listrik yang andal dan pelayanan yang prima diwujudkan PLN dalam sebuah program bernama Layanan Premium, yang diperkenalkan PLN Wilayah Sumbar dalam sebuah acara Premium Customer Gathering pada Jum’at 11 Agustus 2017.

Bertempat di Hotel Mercure Padang, acara yang bertajuk “Layanan Premium: More Value for Customer” mengundang setidaknya 44 perusahaan besar yang berada di Wilayah Sumatera Barat. Bermacam Perusahaan yang bergerak dari berbagai bidang seperti Novotel, Basko Hotel, Telkom, Trans Ritel, Semen Padang, RS Ibnu Sina, dll turut serta menghadiri acara Premium Customer Gathering. Tidak tanggung-tanggung, mayoritas diantaranya dihadiri oleh para pimpinan dari masing-masing perusahaan.

Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab dalam hal kebutuhan kelistrikan dan berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, PLN merasa sudah seharusnya menawarkan sebuah layanan dimana pelanggan dapat memilih untuk menjadi pelanggan premium yang mendapatkan prioritas untuk menjadi yang terakhir padam dan pertama nyala.

Baca Juga

General Manager PLN Wilayah Sumbar, Bambang Yusuf, dalam sambutannya menyampaikan keunggulan dan keuntungan Perusahaan bila menjadi pelanggan premium. “PLN menyadari sepenuhnya bahwa saat ini kebutuhan listrik sangat vital. Hari gini tanpa listrik? Sangat mustahil. Saat ini kebutuhan akan listrik tidak lagi sekedar ketersediaan listrik dalam jumlah yang cukup, melainkan ketersediaan listrik yang berkualitas prima dan handal,” ujar Bambang Yusuf.

Bambang Yusuf juga mengungkapkan bahwa ketersediaan listrik di Wilayah Sumbar sangat cukup untuk listrik andal. Keandalan tersebut bila ditambah dengan prioritas layanan seperti halnya layanan premium akan sangat bermanfaat untuk pelanggan mengingat listrik bagi pelanggan bisnis dan industri sangat mempengaruhi operasional Perusahaan. Pelanggan premium akan menjadi prioritas utama bagi PLN bila sewaktu-waktu terjadi gangguan. Untuk saat ini telah ada dua pelanggan listrik premium di Sumbar, yakni Transmart Ritel dan Hotel Ibis.

Event Premium Customer Gathering dimanfaatkan PLN untuk menawarkan sebuah solusi baru kepada pelanggan untuk keandalan listrik yang lebih baik. Sebagai tindak lanjut dari acara ini, dalam beberapa waktu ke depan PLN akan segera menyambangi sejumlah calon pelanggan potensial untuk memaparkan lebih detail mengenai layanan premium.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut anak Perusahaan PLN yang bergerak dalam layanan IT yakni Icon+. Dalam kesempatan tersebut Icon+ juga melakukan direct selling kepada pelanggan dengan menjelaskan pengembangan layanan online milik ICON+.

Para tamu undangan menyambut positif acara ini. General Manager Novotel Bukittinggi, Yon Hendri, bahkan menyampaikan apresiasi atas hadirnya layanan premium PLN.

“Saya sangat tertarik terhadap layanan premium mengingat jaminan keandalan yang diberikan. Tetapi tetap kami harus perhitungkan dulu. Untuk itu kami tunggu kedatangan PLN di Novotel guna membicarakan layanan ini dengan lebih detail,” sahut Yon Hendri.

Selain menawarkan layanan premium, PLN berharap acara Premium Customer Gathering dapat pula menjadi wadah komunikasi antara PLN dan pelanggan sehingga hubungan kian erat dan segala kendala dapat diatasi dengan baik dan cepat. PLN terus berupaya untuk meningkatkan layanan serta inovasi kepada pelanggan demi tercapainya peningkatan pembangunan serta kesejahteraan di tengah-tengah masyarakat.(*)

Penulis: Khadijah