Peringatan HUT RI ke-72 di Mentawai Diisi dengan Doa Bersama

"gagasan dari Panglima TNI untuk menggelar acara doa bersama yang dilakukan secara serempak di seluruh Indonesia"
Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet saat memberikan sambutan pada acara doa bersama 171717. (KLIKPOSITIF)

MENTAWAI, KLIKPOSITIF -- Kodim 0319 Mentawai gelar Murojaah (doa bersama) yang bertajuk 171717 di masjid Jabal Nur Tuapejat, Kamis kemarin.

Komandan Distrik Militer (Kodim) 0319 Mentawai, Letkol Inf. Fajar Tri Yulianto saat membacakan sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, bangsa Indonesia dilahirkan sebagai bangsa patriot, bangsa petarung dan bangsa pemenang.

Hal tersebut didapat melalui perjuangan anak bangsa dengan semangat gotong royong, bersatu tanpa membedakan ras, suku, agama dan hanya dilengkapi senjata seadanya dapat meraih kemerdekaan karena ridho Allah SWT. "Selayaknya kita bersyukur karena dilahirkan di negara ini," ujar panglima TNI melalui sambutan tertulisnya.

Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet pada kesempatan itu juga mengatakan, kegiatan doa bersama 171717 ini mewujudkan kebersamaan menjadi kongkrit dan nyata.

Dia menyebut, gagasan dari Panglima TNI untuk menggelar acara doa bersama yang dilakukan secara serempak di seluruh Indonesia ini merupakan perwujudan kongkrit dan nyata dari adanya kebersamaan kita.

Yudas menyampaikan, Kabupaten Mentawai saat ini sedang giat-giatnya dalam melaksanakan pembangunan di berbagai bidang infrastruktur. Pembangunan itu, kata Yudas, harus mendapat dukungan bersama dan juga dengan doa bersama.

"Mentawai milik bersama meski kita terdiri dari bermacam bagian, tapi ini sebagai modal untuk wujudkan kebersamaan dalam mendukung percepatan pembangunan, " kata Yudas

Kegiatan Murojaah atau doa bersama yang digagas Panglima TNI ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017. Bertujuan agar sesama anak bangsa Indonesia lebih berkasih sayang dan tetap dapat menjaga kebersamaan, persatuan, dan keutuhan dalam bingkai NKRI.

Di Mentawai, acara dipusatkan di Masjid Jabal Nur bagi yang beragama Islam, sedangkan bagi penganut agama nasrani acara dipusatkan di gereja yang ... Baca halaman selanjutnya