FLASH : Penumpang Kecelakaan Minibus vs Truk di Pessel Berhasil Dievakuasi

Kecelakaan di Siguntua, Pesisir Selatan
Kecelakaan di Siguntua, Pesisir Selatan (Istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Dua penumpang minibus yang terlibat kecelakaan dengan sebuah truk CPO di Siguntua, Pesisir Selatan berhasil dievakuasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dua penumpang wanita tersebut terjepit di bangku penumpang bagian depan minibus yang bermerek HPS itu selama hampir 1 jam.

baca juga: Kontak dengan Pasien Positif, 43 Warga Pessel Jalani Karantina COVID-19

Saksi mata, Eko Yanche Edrie mengatakan, evakuasi pemisahan dua kendaraan tersebut dibantu oleh sebuah truk lain yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

"Truk yang berdempet dengan angkutan umum itu ditarik oleh truk lain yang ada di lokasi, sehingga dengan upaya tersebut penumpang yang terjepit sekarang sudah bisa dievakuasi," katanya pada KLIKPOSITIF .

baca juga: Pemkab Pessel Buka Seluruh Objek Wisata Untuk Umum

Usai dikeluarkan dari minibus, kedua penumpang itu katanya, tampak langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis, "Keduanya tampak kritis," ujarnya.

Akibat kecelakaan ini sebut Eko, lalulintas Padang- Pesisir Selatan sempat tersendat selama 1 jam, hingga proses evakuasi pelepasan kedua kendaraan tersebut dilakukan, lalulintas saat ini mulai lancar.

baca juga: 30 Warga Batangkapas Pessel Jalani Karantina COVID-19

"Sudah bisa jalan, tadi macet sekali karena jalan terhalang oleh truk CPO itu," ucap Eko kemudian.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari pihak kepolisian terkait kronologis dan data korban kecelakaan tersebut.(*)

baca juga: Kisah Perantau Minang Tak Bisa Pulang dari Malaysia

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa