Begini Kronologis Kecelakaan Minibus vs Truk di Pessel

Kondisi Minibus HPs yang Terlibat Kecelakaan di Siguntua, Pessel
Kondisi Minibus HPs yang Terlibat Kecelakaan di Siguntua, Pessel (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri Priatama)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Warga Kenagarian Siguntur Tuo, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan -Sumbar geger, setelah mendengar hantaman keras Minibus HPS yang terlibat kecelakaan dengan truk tangki pengakut CPO di daerah itu, Jumat 18 Agustus 2017.

Kejadian ini diketahui sekitar pukul 16:40 WIB, Minibus HPS dengan nomor polisi (nopol) BA 7668 BU mengangkut penumpang dalam keadaan penuh dari arah Painan menuju Padang.

baca juga: Lama di Rumah Akibat Pandemi, Guru di Pessel Kembali Bertugas ke Sekolah

(BACA JUGA FLASH : Bus vs Truk di Pessel, 2 Penumpang Masih Terjepit )

Sedangkan truk tangki CPO dengan nomor polisi (nopol) BK 9513 EG datang dari arah Padang menuju Painan dalam keadaan kosong.

baca juga: 42 Hasil Tes Warga di Pessel Dinyatakan Negatif, 38 Orang Masih Menunggu

"Tangki ini diduga karena hilangan kendali, hingga banting stir ke tebing, dan ketika kami di lokasi HPS terjepit dan penumpangnya berteriak minta tolong,"sebut warga setempat, Adgun (24) pada KLIKPOSITIF .

Menurutnya, saat kejadian itu terjadi sejumlah penumpang HPS terlihat mengalami luka-luka serius, melihat kondisi seperti itu warga langsung membatu mengevakuasi korban ke Puskesmas setempat.

baca juga: Disiplinkan Masyarakat Dengan Protokol COVID, Bupati Pessel: Camat dan Wali Nagari Harus Lebih Gencar

"Ada 2 orang penumpang HPS dan Sopirnya terjepit, ketika itu langsung dilarikan ke Puskesmas Berlan karena luka parah," terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Koto XI Tarusan, AKP Sumardi menyebutkan sejumlah korban yang sempat dilarikan ke Puskesmas Berung-Berung Belantai, terpaksa dirujuk ke RSUP Padang serta Rumah Sakit Semen Padang untuk penanganan lebih lanjut.

baca juga: Pengelola Ekowisata di Amping Parak Pessel Masih Tutup Pelayanan Untuk Pengunjung Umum

(BACA JUGA FLASH : Penumpang Kecelakaan Minibus vs Truk di Pessel Berhasil Dievakuasi )

"Penumpang HPS itu seluruhnya berjumlah 10 orang termasuk sopirnya, dan sudah dilarikan dengan 4 unit Ambulans menuju Padang. Sebab, semua kondisi korban mengalami luka serius, dan ada pula yang tidak sadarkan diri," pungkasnya kemudian.

[Kiki Julnasri Priatama]

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa