Dua Tim Mundur Dari Kejurnas FFI Championship 2017

"FFI Championship rencananya akan diikuti enam tim, namun kerena karena adanya permasalahan internal dua tim dipastikan mengundurkan diri yakni tim dari Riau dan Jambi"
Salah satu tim peserta Kejurnas FFI Championship 2017 (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

MEDAN, KLIKPOSITIF -- Empat tim dipastikan ikuti Kejurnas Federasi Futsal Indonesia (FFI) Championship 2017 di Medan pada 20 Agustus 2017. Keempat tim tersebut adalah Sumatra Utara sebagai tuan rumah, Sumatra Barat, Bengkulu, dan Banten.

Sebelumnya, FFI Championship rencananya akan diikuti enam tim, namun kerena karena adanya permasalahan internal dua tim dipastikan mengundurkan diri yakni tim dari Riau dan Jambi. Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) melalui Sekretaris Panpel Muhammad Syah pmengatakan pengunduran diri dua tim ini disebabkan masalah internal kedua tim.

"Jambi, sebelumnya kami Panpel sudah mengontak dan meminta kepastian. Tapi ternyata Jambi lebih memilih mengundurkan diri. Sedangkan Riau, baru semalam memastikan diri tidak ikut kompetisi," ujar Muhammad Syah usai screening empat tim peserta Kejurnas FFI Championship 2017 yang akan berlangsung di GOR Dispora Sumatra Utara.

Ia mengatakan awal kompetisi akan bergulir, tercatat sembilan tim termasuk Aceh dan Kepulauan Riau. Namun mendekati hari pertandingan, satu persatu tim mengundurkan diri dan akhirnya dipastikan empat tim yang akan berlaga.

"Untuk sanksi kami belum mengetahui secara pasti. Tapi yang jelas ini menjadi catatan bagi Federasi Futsal Indonesia baik itu terkait kompetisi maupun tim peserta dari AFP masing-masing daerah," katanya.

Kepada KLIKPOSITIF ia menjelaskan bahwa kemungkinan akan terjadi perubahan jadwal pertandingan yang awalnya 20-25 Agustus 2017. Namun hal tersebut menurutnya akan diputuskan nanti malam dalam Technical Meeting (TM) bersama panitia dan empat tim peserta.

"Mengenai jadwal belum bisa kami pastikan. Kita tunggu hasil TM nanti malam," ujarnya singkat.

Sementara itu, untuk dua tim yang akan lolos, Muhammad Syah mengatakan kemungkinan tidak terjadi perubahan. Sebaliknya, keempat tim peserta yang pastikan diri mengikuti Kejurnas FFI Championship ini berpeluang besar untuk bisa lolos ke tingkat ... Baca halaman selanjutnya