DPRD Sumbar Soroti Pengerjaan Jalan Nasional di Pesisir Selatan

"Hal ini sudah tidak benar lagi, pasalnya kualitas jalan akan tidak bagus dan sudah tentu masyarakat akan dirugikan"
Pengerjaan jalan di Pessel (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Anggota DPRD Sumbar Syaiful Ardi Daerah Pemilihan (Dapil) Pessel - Mentawai, menyoroti proses pengerjaan jalan berupa proyek pelebaran jalan di Kabupaten Pesisir Selatan pada paket Kambang-Indrapura, yang dilakukan saat kondisi hujan.

Syaiful menjelaskan, temuan dilapangan (pengaspalan dilakukan saat kondisi hujan deras di daerah Lubuak Cubadak, Kenagarian Palangai Kaciek Kecamatan Ranah Pesisir), saya lansung turun dari mobil dan protes ke pekerja (Jumat malam, 18/8), saya tidak terima pengerjaan dilakukan asal-asalan.

"Hal ini sudah tidak benar lagi, pasalnya kualitas jalan akan tidak bagus dan sudah tentu masyarakat akan dirugikan. Ini jalan nasional kok pengerjaannya seperti itu ujung- ujungnya pengguna jalan juga yang dirugikan," kata Syaiful, Sabtu (19/8).

Ia menambahkan, karena itu jalan nasional, pihak Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker-PJN) Wilayah II Sumbar dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sebagai pejabat yang bertanggung jawab atas pelaksanaan pengadaan barang atau jasa pada jalan tersebut untuk mempertimbangkan pengerjaan serta melakukan pengawasan intensif dilapangan.

"Saya selaku perpanjangan tangan masyarakat minta kepala Satker turun kelapangan. Malam itu juga saya foto dan saya sampaikan kepada yang pihak terkait," ulasnya.

Dia juga mendesak, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Pesisir Selatan untuk ikut mengawasi, sebab jalan itu nanti akan digunakan masyarakat untuk jangka waktu yang cukup lama. "Pemprov Sumbar dan Pemkab Pessel jangan berdiam diri saja lihatlah apa yang terjadi dilapangan. Ini sudah tidak betul lagi," jelasnya.

Menanggapi persoalan itu Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker-PJN) Wilayah II Sumbar, Abdul Halim saat dikonfirmasi KLIKPOSITIF menegaskan, sesuai dengan ketentuan pengaspalan dalam kondisi hujan tidak dibenarkan dan diizinkan. Sebab bisa berpengaruh kepada kualitas dan ... Baca halaman selanjutnya