Mundurnya Riau dan Jambi di FFI Championship 2017 Menguntungkan Sumbar

"memberikan peluang besar bagi tim untuk bisa lolos ke babak delapan besar tingkat Nasional."
Skuat Sumbar di FFI Championship 2017 (Ade Suhendra/Klikpositif)

MEDAN, KLIKPOSITIF -- Mundurnya dua tim peserta Federasi Futsal Indonesia (FFI) Championship 2017 di Grup A cukup menguntungkan bagi tim AFP Sumbar yang diwakili Futsal Limapuluh Kota.

Manajer Futsal Limapuluh Kota Desrizon 'Iponk' Idris didampingi Khris La Deva mengatakan, keuntungan salah satunya yaitu pertandingan bisa dipercepat dan pemain tidak terlalu lelah. Kemudian, ia menjelaskan bahwa berkurangnya peserta tentu memberikan peluang besar bagi tim untuk bisa lolos ke babak delapan besar tingkat Nasional.

"Meskipun Jambi dan Riau mundur, kami tetap mewaspadai tiga tim yang masih tersisa. Terutama tim tuan rumah, Sumut dan Banten," kata Iphonk.

Perubahan ini membuat jadwal pertandingan yang seharusnya berakhir pada 25 Agustus 2017 mendatang menjadi 23 Agustus 2017. Untuk laga perdana, Minggu 20 Agustus 2017, AFP Sumbar tetap akan berhadapan dengan tim tuan rumah Sumatra Utara di GOR Dispora SU.

"Sebelumnya lawan kedua dan ketiga adalah Riau dan Jambi. Kini dipercepat dan diganti dengan Bengkulu pada Senin 21 Agustus 2017 dan Banten di laga terakhir pada Selasa 22 Agustus 2017.

Selain itu, pelatih kepala Futsal Limapuluh Kota Yudhi Fatra berharap pemain dapat mempraktikkan permainan yang telah dipelajari dalam latihan. Sehingga strategi yang direncanakan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

"Semoga di laga perdana nanti anak-anak bisa bermain lebih lepas dan meraih hasil positif. Ini menjadi modal awal yang bagus untuk menjalani laga kedua dan ketiga nantinya," ujar Yudhi Fatra didampingi Rangga Zaputra dan Risky Ucuk usai menerima hasil Technical Meeting (TM).

[Ade Suhendra]