Terjang Ombak Demi Listrik Pulau Terdepan

"PLN Wilayah Sumbar meresmikan pengoperasian PLTD Betaet 2 x 100 kW, penyalaan perdana listrik pulau terdepan Desa Simalegi, Dusun Betaet, Kecamatan Siberut Barat, dan pengoperasian 24 jam PLTD Simaileppet dan PLTD Pokai"
Managemen PLN Wilayah Sumbar melakukan pengecekan pada PLTD Pokai yang sudah beroperasi 24 jam (Humas PLN Wilayah Sumbar)

KLIKPOSITIF – Melalui semangat kemerdekaan RI ke 72, PLN berusaha melistriki seluruh wilayah Indonesia, khususnya masyarakat di pulau terdepan. Salah satunya ditunjukkan oleh PLN Wilayah Sumbar dalam melistriki pulau terdepan di Sumatera Barat. Terjangan Ombak dan Badai tidak mematahkan semangat para pegawai PLN untuk melistriki pulau-pulau tersebut.

Hasilnya, pada HUT RI ke-72 kemarin, PLN Wilayah Sumbar meresmikan pengoperasian PLTD Betaet 2 x 100 kW, penyalaan perdana listrik pulau terdepan Desa Simalegi, Dusun Betaet, Kecamatan Siberut Barat, dan pengoperasian 24 jam PLTD Simaileppet dan PLTD Pokai.

Hadir dengan nama Ekspedisi Merah Putih, manajemen PLN Wilayah Sumbar beserta beberapa pegawai terjun langsung ke Kepulauan Mentawai untuk melakukan peresmian. Perjalanan awal dari Padang ke Tua Pejat ditempuh dalam waktu lebih kurang 4 jam. Sesampainya di Tua Pejat, rombongan tim Ekspedisi Merah Putih yang diketuai General Manager PLN Wilayah Sumbar, Bambang Yusuf, disambut hangat oleh Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet.
Di Kantor Bupati tersebut, Bambang Yusuf menjelaskan maksud kedatangan ke Kepulauan Mentawai.

“Saat ini pekerjaan pengoperasian PLTD Betaet 2 x 100 KW telah dapat PLN selesaikan tanpa ada permasalahan yang berarti. Semua itu tidak akan terjadi tanpa ada kerjasama yang baik antara masyarakat, Pemda setempat dan PLN. Begitupun dengan penyalaan perdana listrik untuk Pulau Terdepan di Desa Simalegi, Dusun Betaet, Kecamatan Siberut Barat. Penyalaan perdana listrik untuk 42 pelanggan ini kami harapkan mampu mendukung kehidupan sehari-hari masyarakat Dusun Betaet,” ucap Bambang Yusuf.

Ditempat yang sama, Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet, ... Baca halaman selanjutnya