SEA Games 2017 : Tim Futsal Indonesia Cukur Thailand 4-2

Pemain futsal Indonesia berebut bola dengan pemain Thailand, Indonesia berhasil menang 4-2.
Pemain futsal Indonesia berebut bola dengan pemain Thailand, Indonesia berhasil menang 4-2. (SEA Games 2017)

KLIKPOSITIF -- Timnas Futsal Indonesia membuat kejutan dengan mengalahkan Thailand 4-2 di Shah Alam Panasonic Sports Complex pada Minggu 20 Agustus 2017. Kemenangan ini menjadi awal sempurna bagi Syauqy Saud dan kawan-kawan di SEA Games 2017.

Menghadapi Thailand, pelatih Yori van der Torren memakai taktik untuk menunggu serangan lawan. Strategi itu berjalan baik karena dari serangan cepat, Subhan Faidasa membawa Timnas Futsal Indonesia unggul 1-0 pada menit ketiga.

baca juga: Kasus COVID-19 Global, Indonesia di Posisi ke-33

Tembakan kaki kiri Subhan ke pojok kiri gawang tidak mampu diamankan kiper Thailand. Setelah itu, Thailand terus melakukan serangan tetapi tidak mampu menembus pertahanan Timnas Futsal Indonesia .

Subhan dan kawan-kawan bahkan mampu unggul 2-0, dua menit jelang babak pertama berakhir. Kali ini, aksi individu Sauqy Saud tidak mampu diantisipasi pertahanan Thailand.

baca juga: Terkait COVID-19, Ini yang Dibahas Jokowi dan Donald Trump

Pemain jebolan Timnas Futsal Indonesia U-20 itu melewati satu pemain lawan dan kemudian melakukan tembakan keras yang bersarang ke gawang Thailand. Skor 2-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Thailand gencar memberikan tekanan ke pertahanan Timnas Futsal Indonesia . Thailand pun sukses memperkecil skor menjadi 1-2 melalui gol yang dicetak Jetsada Chudech pada menit ke-23.

baca juga: IDI Sebut Pemerintah Harus Percepat Tes COVID-19

Namun, keunggulan Thailand itu tidak berlangsung lama karena Timnas Futsal Indonesia lagi-lagi mampu membobol gawang Thailand melalui gol yang dicetak Syauqy Saud. Skor pun berubah 3-1.

Lima menit jelang laga berakhir, Thailand memeragakan permainan power play. Taktik itu berbuah positif setelah Suphawut memperkecil skor menjadi 2-3 pada menit ke-39.

baca juga: Cegah Sebaran Corona, IIMS 2020 Dibatalkan

Setelah itu, Timnas Futsal Indonesia kembali mencetak gol balasan. Kali ini, Alexander Bernhard Larawo mencetak gol ke gawang kosong sekaligus membawa Timnas Futsal Indonesia menang 4-2 atas Thailand. (*)

sumber : bola.com

Penulis: Agusmanto