Menpora: Dukung Tim Indonesia di SEA Games, KBRI Siapkan Tiket Bagi Penonton

"Saya sudah melakukan koordinasi dengan perkumpulan orang Indonesia di Malaysia. Kita akan sediakan 3000 tiket untuk semifinal dan 5000 tiket untuk final."
Pemain timnas Indonesia Evan Dimas saat pertandingan melawan Timor Leste di SEA Games 2017 (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Menpora Imam Nahrawi meminta Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk mengerahkan masyarakat Indonesia yang ada di Malaysia agar dapat mendukung setiap timnas berlaga di ajang SEA Games 2017.

"Saya meminta kepada KBRI untuk mengerahkan penonton agar memberi dukungan penuh kepada tim Indonesia, khususnya pertandingan sepakbola ketika masuk semifinal dan final. Intinya dimanapun kita berada, kita harus memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Menpora, Senin (21/8) saat pertemuan dengan Kedubes RI di Malaysia.

Menpora bersama istrinya Shobibah Rohmah, Plt Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Yuni Poerwanti, Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad dan Staf Khusus Harmonisasi dan Kemitraan Anggia Ermarini Senin (21/8) bertemu Duta Besar RI untuk Malaysia Rusdi Kirana di kantor Kedubes RI di Malaysia.

"Alhamdulilah saya tadi ketemu dengan Duta Besar RI untuk Malaysia Pak Rusdi Kirana dan mendapat sambutan yang baik. Saya juga berbicara banyak tadi mengenai beberapa masalah yang menimpa atlet Indonesia. Saya juga melaporkan kalau setelah Sea Games ini, Indonesia juga akan mengirimkan atlet difabelitas untuk Asean Paragames 2017," jelas Imam.

Sehubungan dengan itu, Dubes RI untuk Indonesia Rusdi Kirana menjelaskan, mengenai dukungan untuk suporter sepakbola, dirinya bersama staf kedubes sudah melakukan kordinasi untuk menyiapkan dukungan suporter ketika tim sepakbola Indonesia bertanding.

"Saya sudah melakukan koordinasi dengan perkumpulan orang Indonesia di Malaysia. Kita akan sediakan 3000 tiket untuk semifinal dan 5000 tiket untuk final. Kita di KBRI akan dukung penuh perjuangan atlet Indonesia di Malaysia," kata Rusdi. (*)

Sumber: Kemenpora