Setelah "Sukarno Besar Bersama Rakyat", Pemerintah Siapkan Kejutan Hut RI 72

"Beberapa hari ke depan ada karnaval di Bandung. Terus masih ada satu lagi acara yang suprise belum kita umumkan"
Mensesneg Pratikno didampingi Duta Arsip Indonesia Rieke Diah Pitaloka melihat salah satu koleksi yang ditampilkan dalam pameran arsip “Sukarno: Besar Bersama Rakyat”, di Aula Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Selasa (22/8) pagi. (setkab)

KLIKPOSITIF -- Setelah sejumlah rangkaian acara digelar, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan, masih ada satu acara yang surprise dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI yang belum diumumkan.

“Beberapa hari ke depan ada karnaval di Bandung. Terus masih ada satu lagi acara yang suprise belum kita umumkan,” ungkap Pratikno saat memberikan sambutan pada acara pembukaan pameran arsip bertemakan “Sukarno: Besar Bersama Rakyat”, yang digelar di Aula Serbaguna Gedung 3 Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (22/8).

Pamerap arsip “Sukarno: Besar Bersama Rakyat” ini diselenggarakan sebagai bagian bagian dari rangkaian kegiatan di bulan kemerdekaan, yang berlangsung selama sebulan penuh, di bulan Agustus ini. Sebelumnya, juga ada acara pameran lukisan, dzikir bersama, dan juga karnaval yang akan digelar di Bandung.

Terkait pameran arsip “Sukarno: Besar Bersama Rakyat”, yang menampilkan bahan-bahan mulai dari tertulis, foto, hingga video itu, Mensesneg Pratikno berterima kasih kepada Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Mustari Irawan yang selalu mendukung acara ini, bukan hanya mengundang interest perhatian masyarakat terhadap arsip juga bagaimana konten dari arsip.

Mensesneg memuji materi pameran yang merupakan arsip dari Presiden Soekarno, yang menurutnya luar biasa. “Saya rasakan mirip-mirip juga dengan Pak Jokowi foto bareng dengan anak-anak, riuh rendah dan seteru,” ujarnya.

Pembukaan acara pameran arsip “Sukarno: Besar Bersama Rakyat” itu dihadiri oleh Duta Arsip Republil Indones, Rieke Diah Pitaloka, dan sejumlah pejabat dari Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), ANRI, dan Sekretariat Kabinet (Setkab). (*)

Sumber: Setkab