PILKADA PADANG: DPP Golkar Beri Sinyal Usung Weno Aulia

"Usulan DPD kota dan provinsi jadi pertimbangan DPP, ditambah hasil survei yang dilakukan."
Weno Aulia Durin (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Partai Golkar hampir dipastikan mengusung kader sendiri untuk bertarung dalam Pilkada Padang pada 2018. "Sudah menjadi kebijakan DPP untuk mengusung kader sendiri dalam pilkada. Tentunya termasuk di Padang," ujar Korwil Sumbar DPP Partai Golkar, Yan Hiksas Dt Tanali.

Soal kandidat yang bakal didukung, tengah digodok di DPP. "Usulan DPD kota dan provinsi jadi pertimbangan DPP, ditambah hasil survei yang dilakukan," lanjutnya.

Hanya saja kemungkinan besar Golkar hanya akan mengusung calon wakil walikota. "Kita menyadari Golkar tak bisa mengusung sendiri mengingat jumlah kursi di DPRD. Tentunya harus berkoalisi dengan partai lain. Dari pendekatan dan komunikasi yang dijalin, keinginan dari partai koalisi tentu kita pertimbangkan juga. Sejauh ini, kemungkinan kita dorong untuk wakil walikota," tutur Yan Hiksas.

Pihaknya tak menapik kuatnya dukungan kader dan simpatisan ke salah seorang kader yakni Weno Aulia Durin. "Dari sosialisasi yang beliau lakukan, mendapat respon positif dari masyarakat. Ini tentu jadi pertimbangan DPP," urainya.

 Apalagi Bendahara DPD Golkar Sumbar itu tak asing lagi bagi masyarakat Padang. Ia dikenal sebagai pengusaha yang cukup sukses di berbagai bidang. Ditambah lagi Weno anak seorang mantan Walikota Padang dan Gubernur Sumbar yang dinilai berhasil selama masa kepemimpinannya.

"Nilai-nilai yang ditularkan ayahnya dalam membangun daerah jadi bekal yang baik bagi Weno dalam memajukan Kota Padang ke depannya. Toh, dukungan kepada yang bersangkutan cukup tinggi saat ini," ulas Yan Hiksas.

Hal-hal seperti itu katanya, akan jadi pertimbangan DPP dalam menetapkan kandidat yang diusung dalam Pilwako nantinya. "Kami sudah targetkan menang di Padang," tutupnya. (*)