Tingkatkan Kualitas, Wali Nagari di Dharmasraya Diberikan Pelatihan

"Kualitas meningkat, tentu orangnya profesional, akuntabel, efektif, efisien dan partisipatif. "
Ilustrasi (Net)

DHARMASRAYA, KLIKPOSITIF -- Para wali nagari di Dharmasraya mendapat pelatihan manajemen kepemimpinan. Kegiatan digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kamis 3 Agustus 2017, di Sungai Dareh.

Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal saat pembukaan kegiatan mengatakan, kegiatan akan meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam penyelenggaraan pemerintahan nagari, yakninya wali nagari.

"Kualitas meningkat, tentu orangnya profesional, akuntabel, efektif, efisien dan partisipatif. Ini yang kita harapkan pada wali nagari, sehingga dapat menjadi pelaku utama dalam pembangunan nagari. Dengan begitu, akan mempercepat pemerataan pemanfaatan dan pemberian pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Tambahnya, wali nagari merupakan perpanjangtangan bupati dan wakil bupati dalam nagari.

"Wali nagari harus mampu berkoordinasi dan membangun rasa kebersamaan di tengah masyarakat, sehingga nilai budaya dan juga tatanan sosial masyarakat akan semakin kuat. Wali nagari merupakan orang pertama yang terjun langsung dalam menghadapi masalah yang terjadi di lingkungannya," ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Staf Ahli, Asisten I, Kesra dan para Camat se Kabupaten Dharmasraya.

[Cecep]