Forkinda Indarung Bantu Korban Kebakaran di Baringin

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan korban untuk memenuhi kebutuhan dasar korban"
Sekretaris Forkinda Indarung Edmon Salwa (dua dari kiri) di dampingi sejumlah pengurus Forkinda menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Baringin (Riki Suardi/KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Bantuan untuk korban kebakaran di RW01/RT01, Kelurahan Baringin, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, terus berdatangan. Kali ini, bantuan tersebut datang dari Forum Komunikasi Indarung (Forkinda).

Bantuan berupa uang tersebut, diserahkan langsung oleh pengurus Forkinda. Di antaranya, Sekretaris Forkinda Edmon Salwa, Koordinator Bidang Sosial Safrizal Tojok, dan Koordinator Bidang Usaha Hendratmo.

Edmon Salwa mengatakan, bantuan berupa uang ini diharapkan bisa meringankan beban korban kebakaran. "Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan korban untuk memenuhi kebutuhan dasar korban," kata Edmon kepada KLIKPOSITIF usai menyerahkan bantuan, Senin, 28 Agustus 2017.

Lebih lanjut Edmon menjelaskan, bantuan berupa uang ini merupakan sumbangan dari warga Indarung. Baik yang ada di kampung halaman maupun di perantauan. "Bantuan untuk korban kebakaran ini juga menjadi salah satu bentuk kegiatan sosial dari Forkinda," bebernya.

Sementara itu, Hendratmo menyebut Forkinda ini, merupakan organisasi warga Indarung. Selain bergerak di bidang sosial, organisasi ini juga menjadi sarana bagi warga Indarung untuk berkomunikasi.

"Jumlah anggota Forkinda ini mencaai 250 orang," kata Hendratmo yang juga Ketua Kampung Siaga Bencana Lubuk Kilangan ini.

Sebelumnya diberitakan, Jumat (18/8) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB, sebuah rumah semi permanen di RW01/RT01, Kelurahan Baringin,
Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, hangus dilalap "sijago merah" Beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat kejadian tersebut, ditaksir mencapai Rp100 juta.

Ferianto Irawan (32), salah seorang warga di lokasi kejadian mengatakan, rumah semi permanen dengan ukuran sekitar 8x6 meter persegi yang terbakar itu di tempati oleh pemilik rumah bernama Nursal (43), dan istrinya Siti Sudakiah (42) yang bekerja sebagai ibu rumah tangga, serta ... Baca halaman selanjutnya