Dilaporkan Hilang, Jasad Nelayan Ditemukan Tersangkut Jaring di Pessel

"Korban pertama kali ditemukan sekitar pukul 09.30 WIB oleh warga dan jasad tersebut dalam kondisi kaku"
Evakuasi nelayan hanyut di Pessel. (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Jasad nelayan ditemukan tersangsut jaring di sekitar perairan TPI Kambang, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa 29 Agustus 2017. Korban pertama kali ditemukan sekitar pukul 09.30 WIB oleh warga dan jasad tersebut dalam kondisi kaku.

Berdasarkan informasi, jasad ini diketahui bernama Ari (34) dan merupakan seorang nelayan asal Koto Baru, Kenagarian Lakitan Utara-Pessel. "Setelah jenazah korban ditemukan, petugas langsung mengevakuasi ke Puskesmas Kambang untuk di visum," sebut Kapolsek Lengayang, AKP Arnanda Putra pada KLIKPOSITIF.

Dia menjelaskan, Ari adalah salah seorang nelayan yang terseret ombak akibat cuaca buruk Senin 28 Agustus 2017 sore kemarin. Saat itu, Ari bersama temannya pulang melaut dan diterjang badai di sekitaran pintu muara TPI Kambang yang membuat boatnya rusak serta terbawa arus.

"Ari terseret ombak saat itu hingga dinyatakan hilang. Temannya bernama Dila (40) berhasil berhasil diselamatkan warga," terangnya.

Menurutnya, pihak kepolisian sudah membawa jasad korban ke Puskesmas setempat dan dilakukan visum. Untuk selanjutnya, jasad korban dikembalikan kepada pihak keluarganya. "Jasad korban sudah kita serahkan ke pihak keluarga untuk diselenggarakan pemakamannya," tutup Kapolsek.

[Kiki Julnasri Priatama]