Dua Napi di Rutan Lubuk Sikaping Positif Menggunakan Narkoba

"Saat ini keduanya, masih menjalani pemeriksaan intensif oleh peyindik guna pengembangan lebihlanjut"
Para tahanan dan napi Rutan Lubuk Sikaping menjalani tes urine di dalam rutan. Tes urine itu dilakukan setelah TNI dan Polri melakukan sidak ke dalam rutan tersebut (Man St Pambangun/KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF - Dua orang warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, dinyatakan positif menggunakan zat adiktif atau narkotika.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Narkoba Polres Pasaman, AKP. Johannes Lubis kepada wartawan usai memimpin sidak dan tes urin semua napi dan tahanan serta petugas sipir Rutan Lubuk Sikaping, Rabu, 30 Maret 2016 siang.

Dikatakannya, kedua napi yang positif menggunakan narkoba itu merupakan napi kasus narkotika. Keduanya, masing-masing berinisial I dan M. "Saat ini keduanya, masih menjalani pemeriksaan intensif oleh peyindik guna pengembangan lebihlanjut," ujar Johannes.

Dari pemeriksaan sementara, salah satu napi positif menggunakan narkoba mengaku baru saja selesai menejlani operasi. "Apakah zat adiktif yang terkandung dalam urine napi itu ada kaitannya dengan operasi yang dijalaninya belum lama ini atau bukan, nanti akan kami tindaklanjuti lebih dalam," tuturnya.

BACA SELENGKAPNYA