Empat Tahanan Polres Solok Arosuka Kabur

"Diperkirakan empat tahanan itu kabur pada Selasa dini hari"
Ilustrasi (Net)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Empat tahanan Polres Solok Arosuka kabur dengan cara menjebol jeruji besi bagian atas ruang tahanan, Selasa 29 Agustus 2017. Kaburnya tahanan ini baru diketahui pada Selasa pagi, dan diperkirakan mereka melakukan aksinya pada Selasa dini hari.

Tahanan yang kabur itu diantaranya Maiyas (31) dan Riken (33) yang keduanya ditahan dalam kasus pencabulan. Sementara dua lainnya adalah Okto Rezo (27) dan Gusnisa Putra (18) yang ditahan atas kasus pencurian kendaraan bermotor.

Kapolres Solok Arosuka AKBP Reh Ngenana menjelaskan, empat tahanan itu berhasil kabur dengan cara menjebol jeruji besi bagian atas ruang tahanan, dan lari melalui bagian atap.

Menurutnya kejadian tersebut diluar dugaan, sebab seperti biasanya, penjagaan tidak pernah lengah. Tak ketinggalan, Kapolres dan Wakapolres secara rutin mengontrol semua ruangan termasuk ruang tahanan.

Namun pagi tadi, Kapolres sangat kaget mendapati salah satu ruang tahanan yang biasanya berisi 5 orang, hanya tersisa 1 tahanan bernama Awaludin Almukharam. Sementara 1 ruangan lainnya masih utuh sebanyak 5 orang. Total ada 10 orang tahanan sebelumnya.

"Dilihat dari kondisinya, diperkirakan para pelaku telah lama berusaha memotong besi pengaman di bagian yang atas," sebut Kapolres.

Kapolres Solok Arosuka bersama jajarannya telah menyebar anggota ke seluruh kawasan yang dicurigai menjadi tempat pelarian pelaku. Kapolres Solok Arosuka juga telah berkoordinasi dengan Polres daerah lain untuk memburu tahanan yang melarikan diri.

[Syafriadi]