Ditodong Senpi, Sopir Truk Dirampok di Jalan Padang-Painan

"sopir truk itu harus merelakan uang hasil berdagang sebesar Rp38 juta dibawa kabur oleh para pelaku"
ilustrasi (shutterstock)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Seorang sopir truk dirampok oleh dua orang tak dikenal saat melintas di Jalan Nasional Padang-Painan, tepatnya di daerah Sungai Lundang, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) pada Rabu 30 Agustus 2017 sekitar pukul 10.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut, sopir truk yang merupakan warga Nagari Sago, Kecamatan IV Jurai itu harus merelakan uang hasil berdagang sebesar Rp38 juta dibawa kabur oleh para pelaku. Bahkan, korban ditodong menggunakan senjata api (senpi) oleh dua pelaku tersebut.

Menurut penuturan korban yang bernama Ujang Dasril (45) kepada KLIKPOSITIF mengakui, jika dirinya telah dirampok oleh dua orang perampok menggunakan motor Yamaha Vixion warna hitam. Truk Hino nopol BA 8187 BF tersebut dihentikan pelaku dan langsung mengancam korban.

"Pelaku saat itu mengancam saya menggunakan senjata api dan melarikan uang kampas senilai Rp38 juta yang saya letakkan di dalam truk," papar korban.

Usai merampok, kedua pelaku ini langung melarikan diri kearah Padang dengan satu sepeda motor. "Saya mencoba minta tolong, namun kondisi jalan sangat sepi," sebutnya.

Kapolsek Koto XI Tarusan, AKP Sumardi membenarkan tentang aksi perampokan tersebut. Menurut penuturan korban, saat terjadi perampokan, perlawanan dari korban dihentikan oleh ancaman senjata api pelaku. Setelah itu, dengan leluasa keduanya mengambil uang hasil dagang milik korban.

"Setelah mendapatkan laporan, kita langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna mengumpulkan bukti-bukti dan menanyai korban. Kasus perampokan ini masih dalam penyelidikan kami," tutupnya.

[Kiki Julnasri Priatama]