Satu Unit Minibus Masuk Saluran Irigasi di Pessel

"Tidak ada korban dalam kecelakaan ini, tapi minibus tersebut mengalami rusak di bagian depan dan samping."
Satu unit minibus masuk saluran irigasi di Pessel. (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri Priatama)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Satu unit minibus jenis Avanza masuk ke dalam saluran irigasi yang ada di sekitar jalan Padang-Painan, tepatnya di tikungan samping unit Puskesmas Baruang-baruang Belantai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu 30 Agustus 2017 sekitar pukul 13.15 WIB.

Tidak ada korban dalam kecelakaan ini, tapi minibus berwarna putih dengan nopol BA 1919 SA yang dikendarai Asrul (52) yang merupakan warga Tebing Tinggi, Kenagarian Koto Nan VIII, Ranah Pesisir tersebut mengalami rusak di bagian depan dan samping.

"Saya ingin menjemput keluarga di bandara. Saat di lokasi, tiba-tiba saja kemudi mobil ini keras di tikungan tersebut. Tahu-tahunya sudah masuk saja ke saluran irigasi ini," terangnya pada KLIKPOSITIF.

Mobil itu melaju bebas ke saluran irigasi sedalam 3 meter tersebut. Beruntung, saat kejadian tersebut jalanan sedang lengang meskipun sedikit basah usai diguyur hujan. "Jalan kosong, tapi terlihat basah dan licin itu yang membuat sulit arah kemudi," terangnya.

Pantauan KLIKPOSITIF, minibus tersebut dievakuasi menggunakan mobil derek dan terlihat sejumlah gores di sisi samping serta ringsek di bagian depan.

[Kiki Julnasri Priatama]