Teror Pria Misterius Hantui Warga Surian Kabupaten Solok

"Ronda malam diberlakukan di Nagari Surian"
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Warga Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok diresahkan dengan beredarnya informasi sosok pria misterius yang dipercaya akan mengincar para gadis, bayi dan ibu hamil. Belum jelas apakah sosok pria misterius memang mengincar wanita dan bayi, atau hanya aksi komplotan penjahat yang ingin tampil beda.

“Sebenarnya kejadian ini sudah ada sejak satu tahun lalu, namun tidak begitu menjadi perhatian masyarakat. Cuma yang begitu menggananas baru sekitar dua bulan terakhir,” ungkap salah seorang pemuda Nagari Surian, Jendra Effendi, Rabu 30 Agustus 2017.

Jendra menuturkan, dari informasi masyarakat yang pernah menyaksikan, para pelaku hanya menggunakan celana dalam dan menutup wajahnya dengan topeng, dan adapula yang menggunakan bedak beras. Diperkirakan pelaku berjumlah lebih dari satu orang.

“Masyarakat dan pihak terkait sudah melakukan berbagai upaya untuk mengungkap misteri tersebut, namun sampai saat ini belum membuahkan hasil,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat, Azwirman, yang juga anggota Komisi C dari Fraksi Nasdem, menduga hal itu dilakukan oleh orang yang tengah mempelajari ilmu hitam.

Guna mengantisipasi dan menghindari kejahilan para pelaku, kaum ibu-ibu dan anak-anak sejak dua pekan terakhir tidur berkelompok. Sementara kaum lelaki melakukan ronda malam di lingkungan masing-masing yang dibantu petugas kepolisian.

Kapolres Solok AKBP Reh Ngenana mengimbau warga untuk tidak mengalami takut yang berlebihan. Meski demikian ia berharap masyarakat terus waspada dan meningkatkan penjagaan lingkungan melalui ronda-ronda malam. Bahkan untuk Untuk membantu menciptakan Kamtibmas, pihaknya telah menambah 10 personil melakukan pengaman bersama anggota Polsek Pantai Cermin.

[Syafriadi]