Kebakaran Bukit Teletubbies, Ini Dugaan BPBD Pasaman

"Saat ini api sudah mulai padam"
Kebakaran di Bukit Teletubbies Pasaman yang tampak dari kejauhan (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman, Masfet, menduga Bukit Teletubbies yang terletak di Obom Kecamatan Rao Selatan sengaja dibakar oleh pihak tertentu. 

"Dari laporan yang kami dapat dari Pemerintah Nagari setempat, bukit tersebut sengaja dibakar pihak tertentu," kata Masfet ketika dikonfirmasi KLIKPOSITIF, Rabu malam. 

Menurut Masfet, bukit Teletubbies tersebut dibakar karena lokasi tersebut diduga digunakan pengunjung atau muda-mudi untuk berpacaran, yang membuat ada pihak yang tidak senang kampung mereka dibuat tempat maksiat.

Selain itu, kemungkinan penyebab lainnya diduga kebakaran tersebut terjadi akibat adanya permasalahan bisnis antara pemilik perahu. Sebab untuk sampai ke perbukitan pengunjung harus menggunakan jasa perahu mesin untuk menyeberang sungai.

"Ongkos untuk menyeberang sungai sebesar Rp15 ribu. Bisnis ini diduga termasuk pemicu terjadinya pembakaran bukit Teletubbies yang mayoritas ditumbuhi rumput ilalang," sebutnya.

Ia melanjutkan, hingga saat ini api sudah padam dengan sendirinya. Namun pihaknya belum bisa memastikan luas lokasi yang terbakar tersebut. BPBD bersama TNI dan Polri menurutnya sudah ke lokasi untuk melihat lokasi yang terbakar dan ingin memastikan api sudah betul-betul padam.

Berita sebelumnya, Bukit Obom atau yang lebih dikenal dengan Bukit Teletubbies di kawasan Obom Kecamatan Rao Selatan Kabupaten Pasaman-Sumbar terbakar, Rabu 30 Agustus 2017 sore.

Baca :  Baca halaman selanjutnya