Gebyar Kemerdekaan, Diskon PLN Bagi Layanan Pasang Baru dan Sambung Sementara

Petugas PLN tampak tengah melayani masyarakat dalam kegiatan gebyar kemerdekaan di stand pasang baru dan layanan sambung sementara di beberapa tempat di Sumatera Barat
Petugas PLN tampak tengah melayani masyarakat dalam kegiatan gebyar kemerdekaan di stand pasang baru dan layanan sambung sementara di beberapa tempat di Sumatera Barat (Humas PLN Wilayah Sumbar)

KLIKPOSITIF - Dalam rangka mempromosikan program gebyar kemerdekaan, PLN Wilayah Sumbar membuka stand pasang baru dan layanan sambung sementara di beberapa tempat di Sumatera Barat. Salah satunya adalah stand di Gor H. Agus Salim, Padang pada hari Minggu pagi (27/08), stand di Plaza Ramayana, Bukittinggi yang telah dibuka pada hari Selasa-Kamis (29-31/08) dan hari Sabtu-Minggu (2-3/09), stand di Pasar Payakumbuh dari hari Rabu-Sabtu (31/08-02/09) dan berlanjut setiap akhir pekan hingga tanggal 21 September nanti, serta stand di Ngalau yang akan dibuka pada tanggal 10 & 17 September mendatang.

Beberapa petugas PLN dari berbagai Rayon di Wilayah Sumatera Barat dikerahkan dalam kesempatan tersebut, guna melayani pelanggan maupun calon pelanggan yang ingin memanfaatkan promo gebyar kemerdekaan.

Kehadiran stand PLN tersebut, merupakan salah satu bagian dari strategi marketing yang telah dicanangkan oleh PLN Wilayah Sumbar.

Baca Juga

“Kegiatan ini penting dilakukan dalam rangka memberikan informasi yang menyeluruh kepada masyarakat terkait promo gebyar kemerdekaan. Bagaimanapun kita juga harus menjangkau masyarakat yang tidak mendapatkan informasi dari media yang pernah PLN infokan sebelumnya,” ucap General Manager PLN Wilayah Sumbar, Bambang Yusuf.

PLN mulai gencar melakukan penjualan dengan mengoptimalkan berbagai event dan momen agar masyarakat mengetahui dengan jelas mengenai promo gebyar kemerdekaan. Selain itu, PLN juga menyiapkan berbagai souvenir untuk dibagikan kepada pelanggan sebagai bentuk apresiasi kepada mereka.

Tidak hanya melayani promo gebyar kemerdekaan, PLN juga memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin bertanya seputar informasi kelistrikan di stand yang telah disediakan.

Bambang Yusuf juga berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. “Promo Gebyar Kemerdekaan merupakan salah satu cara PLN merayakan HUT RI ke-71 sekaligus upaya PLN untuk memenuhi kebutuhan listrik pada masyarakat,” tambah Bambang lagi.

Antusias pengunjung terlihat dari banyaknya yang datang mengunjungi stand dan bertanya seputar promo gebyar kemerdekaan.
Promo Gebyar Kemerdekaan berlaku di seluruh Wilayah Indonesia sejak 8 Agustus hingga 21 September 2017 nanti. Dalam 45 hari periode promosi, PLN memberi diskon sebesar 17% untuk calon pelanggan yang mengajukan permohonan dan pembayaran biaya penyambungan (BP) Pasang baru dengan daya mulai 450 VA hingga 197 kVA.

Khusus calon pelanggan yang melakukan permohonan dan pembayaran pada tanggal 8 hingga 31 Agustus 2017 diberikan tambahan diskon lagi sebesar 8% dari biaya penyambungan yang telah dikenakan diskon 17% tadi.

Tidak hanya memberi diskon biaya penyambungan baru, perayaan HUT Kemerdekaan RI dirayakan PLN dengan memberikan harga khusus kepada pelanggan yang ingin mendapatkan layanan penyambungan sementara pada 8 Agustus hingga 21 September 2017. Layanan penyambungan sementara ini dapat digunakan untuk rangkaian pesta ataupun kegiatan besar lain. Pelanggan cukup membayar 170.845 rupiah saja untuk mendapatkan sambungan listrik sementara.

Hal ini berlaku selama periode promosi tersebut. Dengan harga itu, pelanggan sudah mendapatkan daya listrik sebanyak 80 kilo Watt hour (kWh) dan selebihnya dapat diisi ulang. Permintaan sambungan listrik sementara ini dibatasi sampai daya maksimum 5.500 VA.

Bila pelanggan ingin mendaftar cukup menghubungi Contact Center PLN 123 yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, email pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, dan website www.pln.co.id atau dapat melalui kantor PLN terdekat. Melalui CC123 pelanggan akan mendapatkan informasi yang jelas dari operator mengenai prosedur serta syarat-syarat pendaftaran.(*)

Penulis: Khadijah | Editor: -