Pencarian Empat Tahanan Kabur Libatkan Unit K-9

"tim gabungan melakukan penyisiran di kawasan bukit di Jorong Kayu Aro, Nagari Batang Barus, Kabupaten Solok"
Pencarian tahanan kabur di Kabupaten Solok libatkan anjing pelacak. (istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Jajaran Polres Aro Suka dibantu tim unit K-9 Polda Sumatera Barat hingga kini masih melakukan pencarian terhadap empat tahanan yang berhasil kabur dari sel Polres Aro Suka, Selasa 29 Agustus 2017 dini hari.

Kemaren, tim gabungan melakukan penyisiran di kawasan bukit di Jorong Kayu Aro, Nagari Batang Barus, Kabupaten Solok. Dua anjing pelacak turut dikerahkan untuk mencium keberadaan 4 tahanan yang kabur. Jajaran Polres Aro Suka juga sudah menyebar personil di sejumlah lokasi yang dicurigai.

Petugas meyakini, para pelaku melarikan diri ke kawasan tersebut, sebab dari penyisiran sementara, anjing pelacak berhasil mencium keberadaan pelaku di kawasan tersebut dan juga ditemukan jejak yang diduga milik para pelaku.

"Kita memperkirakan para tahanan belum begitu jauh dan berada di kawasan bukit, semoga cepat ditemukan," ungkap Katim Unit Satwa Polda Sumbar, Brigadir Hamidi.

Tim juga berharap, cuaca akan sangat mendukung dalam operasi perburuan tahanan kabur, sebab jika hujan terus mengguyur kawasan itu, petugas akan kesulitan menyisir jejak para pelaku.

Petugas juga meminta masyarakat untuk meningkatkan siskamling dan melaporkan kepada petugas jika menemukan para pelaku masuk ke perkampungan. "Kita perkirakan, para pelaku akan masuk perkampungan, sebab sudah beberapa hari berada di hutan," ungkapnya.

[Syafriadi]