Sapi Mengamuk di Pasaman, Satu Mobil Jadi Korban

"Diduga sapi ini merupakan sapi kurban yang mengamuk"
Kondisi mobil setelah ditabrak sapi (KLIKPOSITIF/Yulisman)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Sekor sapi yang diduga sapi kurban mengamuk di jalan umum Pauh Durian Tinggi Nagari Pauh Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, Jumat 1 September 2017 malam.

Akibatnya, satu unit mobil Zebra bak terbuka dengan nomor polisi BA 8217 DA mengalami rusak parah pada bagian depan karena ditabrak sapi sekitar pukul 20.10 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kaca bagian depan mobil warna hitam tersebut pecah, dan body bagian depan mobil rinsek. Mobil tersebut dikemudi oleh pemiliknya Rahma Dona (42) warga Cubadak Gadang Nagari Curian Tinggi Lubuk Sikaping.

"Ya benar, mobil saya rusak parah akibat ditabrak sapi di tengah jalan. Saya telah membuat laporan polisi ke Polres Pasaman," kata Rahma Dona ketika ditanya KLIKPOSITIF, Jumat malam.

Menurut Rahma Dona, peristiwa tersebut berawal saat ia hendak membezuk keluarganya yang di rawat di RSUD Lubuk Sikaping, kemudian Ia berangkat dari rumahnya di kawasan Cubadak Gadang Nagari Curian Tinggi Kecamatan Lubuk Sikaping.

Ketika sampai di jalan umum depan Masjid Raya Pauh Durian Tinggi, ia berhenti karena ada mobil di depannya yang juga berhenti. Saat itulah, tiba-tiba seekor sapi datang dari arah depan dengan lari kencang dan tanpa diduga menabrak mobilnya.

"Spontan saja saya terkejut karena kuatnya hantama sapi yang berwarna putih itu. Setelah sapi tersebut menabrak mobil saya, sapi itu lari entah kemana," jelas Rahma Dona.

[Man St Pambangun]