Pendiri Pulangkampuang.com Berkurban di Sungkai

"Perhatian masyarakat kurang tertuju ke tempat ini. Saya tidak sendirian, beberapa kawan-kawan saya juga ikut berkurban di daerah ini,""
Faldo Maldini (baju putih) bincang-bincang sama masyarakat Sungkai (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pendiri pulangkampuang.com Faldo Maldini, berpartisipasi merayakan Hari Raya Idul Adha dengan berkurban di Kampung Sungkai, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Jumat (1/9).

Faldo mengatakan, Sungkai dipilih sebagai lokasi tempat Ia berkurban, karena Sungkai sangat memprihatinkan. Tempat ini tidak mudah untuk dijangkau. Infrastrukturnya juga tidak bagus.

"Perhatian masyarakat kurang tertuju ke tempat ini. Saya tidak sendirian, beberapa kawan-kawan saya juga ikut berkurban di daerah ini," kata mantan Ketua BEM Universitas Indonesia itu.

Tokoh muda yang pernah menjadi Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia Inggris Raya (PPI UK) Ini juga menceritakan bahwa ia dan kawan-kawannya serta lembaga besutannya sudah berulang kali ke Sungkai.

"Ini bukan kali pertama kami datang ke Sungkai. pulangkampuang.com sudah pernah membuat banyak kegiatan di sini. Kami pernah membantu 40 lampu penerangan jalan di Sungkai," bebernya.

Lampu penerangan jalan dibuat di Sungkai, lanjutnya, karena selama ini tidak ada lampu penerangan jalan, sehingga pada malam hari daerah Sungkai gelap.

"Masyarakat Sungkai membutuhkan banyak bantuan. Saya bersama teman-teman pulangkampuang.com harus bergerak. Bagi saya, pemimpin harus mampu menggerakkan. Masalah hasilnya, masyarakat lama kelamaan pasti merasakannya," ucap Faldo.

Sebelum ikut menyembelih hewan kurban bersama masyarakat di Sungkai, Faldo melaksanakan salat Idul Adha di Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Padang.(rel)