Gubernur Irwan Paparkan Peluang Investasi Sumbar di Kancah Internasional

"Gubernur memaparkan tentang berbagai peluang investasi di Provinsi Sumbar dari berbagai bidang sektor unggulan"
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno melakukan rapat dengan delegasi tim investasi Sumbar dalam Business Forum 2017, di Landsdowne Park, Ottawa Kanada. (Humas Pemprov Sumbar)

PADANG, KLIKPOSITIF - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno terus membuka peluang bagi investor untuk berinvestasi di Sumbar. Bahkan pada ada acara Indonesia-Kanada Bisnis Forum 2017, ia turut menjadi salah satu pembicara dengan tema "Investment Opportunities in West Sumatera, Indonesia" di Aberdeen Pavillion, Landsdowne Parka, Ottawa, Kanada.

Pada kesempatan itu, Gubernur memaparkan tentang berbagai peluang investasi di Provinsi Sumbar dari berbagai bidang sektor unggulan, diantaranya sektor pariwisata, energi terbarukan, perdagangan serta perikanan.

"Jadi, kami tim investasi Sumbar memberikan pemaparan kepada investor terkait peluang investasi yang ada di Sumbar. Sebab, Sumbar memiliki beberapa peluang investasi unggulan yang dapat memberikan keuntungan bagi investor, serta memberikan manfaat bagi Sumbar karena dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian di daerah," tuturnya, Jumat (25/8) lalu.

Dikatakannya, ada beberapa investasi yang cukup menarik perhatian investor di Kanada, yakni perdagangan dan pariwisata. Mereka melihat gencarnya Sumbar mempromosikan wisata yang ada di beberapa daerah wisata yang sudah cukup familiar di kalangan investor Kanada. Bahkan, investor ini langsung menindaklanjuti untuk bertemu dengan delegasi tim investasi Sumbar setelah mendengar presentasi yang disampaikan untuk mulai menjajaki peluang pada sektor investasi pariwisata.

"Untuk sektor pariwisata mereka ingin berinvestasi pada hotel dan resort. Karena, saat ini pengunjung pada lokasi wisata pasti membutuhkan tempat penginapan. Sehingga, mereka ingin berinvestasi pada sektor yang memiliki potensi yang bagus. Wisata Sumbar sedang menggeliat, sehingga membutuhkan ... Baca halaman selanjutnya