Sumbar Kirim Kontingen untuk POPNAS ke-XIV, Ini Pesan Wagub

"seluruh kontingen yang akan berangkat agar menjaga kesehatan selama pelaksanaan POPNAS karena itu merupakan salah satu faktor terpenting"
Wagub Sumbar, Nasrul Abit saat melakukan pelepasan atlet POPNAS Sumbar. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit mengharapkan kontingen Sumatera Barat minimal dapat mempertahankan prestasi dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) ke-XIV tahun 2017 di Provinsi Jawa Tengah.

"Pada POPNAS XI 2011 di Riau kita berhasil meraih peringkat 9, kemudian pada POPNAS XII 2013 di Jakarta dan XIII 2015 di Jawa Barat, Sumatera Barat berhasil naik ke ke peringkat 5. Harapan kami atlet bisa mempertahankan itu," sebutnya, Senin 11 September 2017 di Padang.

Menurutnya, hal itu memang tidak mudah. Namun, pihaknya yakin kontingen yang mewakili Sumatera Barat merupakan anak-anak yang terpilih dan tentunya mempunyai kemampuan yang lebih. "Jadi, kami yakin hasilnya nanti akan berbuah manis dan akan lebih baik lagi apabila bisa meningkatkan prestasi," katanya.

Nasrul Abit juga mengingatkan kepada seluruh kontingen yang akan berangkat agar menjaga kesehatan selama pelaksanaan POPNAS karena itu merupakan salah satu faktor terpenting. "Kepada atlet, selain faktor kesehatan yang tak kalah penting jaga kekompakan dan saling menjaga selama disana," terangnya.

Sementara, Ketua Kontingen Sumbar, Priadi Syukur menyampaikan, POPNAS akan dilaksananakan sekali dalam dua tahun dan tahun ini akan dilaksanakan dari 10-21 September ini. "Jumlah kontingen Sumatera Barat tahun ini sebanyak 188 orang, terdiri dari 178 orang atlet dan pelatih serta 10 orang ofisial," jelasnya.

[Joni Abdul Kasir]