PLN Dorong Industri Wisata Melalui Pembangunan Desa Wisata Rantih

"Pembangunan kawasan Wisata Rantih diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakat"
Penyerahan secara simbolis bantuan sebesar 55 juta untuk pembangunan sarana dan prasarana di Desa Wisata Rantih (Humas PLN Wilayah Sumbar)

PLIKPOSITIF - PLN Wilayah Sumbar melalui program PLN Peduli baru saja meresmikan Desa Wisata Rantih di Kota Sawahlunto pada hari Rabu (13/09). Program Bantuan Pembangunan Gapura dan Mushalla di Objek Wisata Alam Rantih merupakan bentuk sumbangsih PLN untuk mendorong peningkatan industri pariwisata Sumatera Barat khususnya Kota Sawalunto.

Acara peresmian sendiri berlangsung di halaman Balai Desa Rantih dan disaksikan langsung oleh masyarakat setempat. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Manager PLN Area Solok, Wali Kota Sawahlunto yang diwakili oleh Asisten II Walikota Sawahlunto, Serta Kepala bidang Pariwisata Kota Sawahlunto.

Pembangunan kawasan Wisata Rantih diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakat, khususnya untuk meningkatkan perekonomian daerah melalui banyaknya pengunjung yang datang di kawasan wisata tersebut. PLN menyadari bahwa keindahan alam merupakan salah satu aset berharga yang nantinya akan memberikan kontribusi besar bagi pariwisata tanah air. Selain itu, program ini diharapkan juga dapat mempererat hubungan antara PLN dan masyarakat.

General Manager PLN Wilayah Sumbar yang diwakili oleh Manager Area Solok, Guruh Diyusakmana menuturkan, pemberian bantuan sebesar Rp. 55 Juta tersebut secara spesifik bertujuan untuk memudahkan pengunjung daerah wisata untuk beribadah dengan mudah dan nyaman di lokasi wisata. Secara tidak langsung hal tersebut akan membantu mengembangkan potensi pariwisata daerah.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar, serta dapat membantu Pemda setempat untuk meningkat kunjungan wisata di Rantih," ucap Guruh.

Kesempatan peresmian tersebut juga dimanfaatkan oleh Guruh Diyusakmana untuk mengenalkan layanan aplikasi baru dari PLN yang akan memudahkan pelanggan untuk mendapatkan informasi kelistrikan bernama PLN ... Baca halaman selanjutnya