10 Hari, Pemprov Sumbar Kumpulkan Rp72,5 Juta Untuk Etnis Rohingya

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Setelah 10 hari rekening peduli Rohingya dibuka Pemprov Sumbar , hingga Rabu 13 September 2017 pukul 15.00 WIB, sumbangan masyarakat Sumbar untuk korban kemanusiaan Rohingya telah terkumpul sebanyak Rp72,5 juta. Jumlah sumbangan itu diperkirakan akan terus bertambah.

"Penyerahannya akan dilakukan dalam waktu dekat," sebut Syahril B Kepala Biro Bina Mintal dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Provinsi Sumbar .

Katanya, untuk mendapatkan tambahan donasi, pihaknya terus melakukan mensosialisasi sehingga bantuan yang terkumpul nantinya bisa lebih banyak.

Baca Juga

"Sampai sekarang kami masih sosialisasikan, mudah-mudahan masyarakat makin peduli dan bantuan semakin banyak, sehingga dapat meringankan beban korban kekerasan di Myanmar," sebutnya.

Sebelumnya, untuk menunjukan kepedulian pada tragedi kemanusiaan di Myanmar Pemprov Sumbar telah membuka rekening donasi untuk menghimpun dana. Rekening itu diberi nama " Sumbar Peduli Rohingya " dengan nomor 2101.0210.05697-2 di Bank Nagari. Rekening itu dibuka sejak Senin tanggal 4 September 2017.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengatakan bentuk simpatik kepada sesama muslim di Myanmar tidak hanya dilakukan dengan doa semata, namun dilakukan aksi nyata dengan mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN), relasi pemerintahan dan masyarakat Sumbar untuk menyisihkan rezeki mereka membatu muslim Rohingya .

"Sumbangan nantinya bisa meringankan beban saudara kita di Rohingya . Tidak hanya mengirim bantuan donasi, saya juga menghimbau seluruh masyarakat Sumbar untuk mengirimkan doa bagi masyarakat Rohingya yang saat ini menderita karena konflik yang belum berakhir," harapnya.

Selain bagi masyarakat, Nasrul juga berharap ada perhatian dari BUMN dan BUMD yang ada di Sumbar agar bersedia mengulurkan tangan bagi tragedi kemanusiaan tersebut.

[Joni Abdul Kasir]

Baca Juga

Penulis: Iwan R

Video Terbaru

Sumbar Kesulitan Solar

YouTube channel KlikPositif.com