Masyarakat Bayang-Pessel Butuh Sentuhan Pemprov Sumbar

"Jalan Bayang-Alahan Panjang masih belum selesai, normalisasi Batang Bayang dan Batang Lumpo yang apabila musim hujan tiba akan menyebabkan banjir"
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno saat menyerahkan bantuan Baznas Provinsi kepada 35 KK yang ada di Kecamatan Bayang dan Bayang Utara (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Anggota DPRD Sumbar dari Komisi III Risnaldi Ibrahim saat acara pertemuan Gubernur Sumbar dengan masyarakat Aur Begalung, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (16/9), menyampaikan beberapa persoalan yang masih dirasakan oleh masyarakat setempat kepada Gubernur Sumbar.

“Jalan Bayang-Alahan Panjang masih belum selesai, normalisasi Batang Bayang dan Batang Lumpo yang apabila musim hujan tiba akan menyebabkan banjir, serta Infrastruktur pendukung pariwisata lainnya” sebutnya.

Selaku tokoh masyarakat ia mengatakan, semua permasalahan itu butuh dukungan dari pemerintah agar bisa diatasi.

“Kami sangat berterimakasih kepada Gubernur karena sudah mau turun langsung untuk melihat kami, semoga kedatangan ini membawa kebaikan bagi kami” ujarnya yang merupakan seorang anggota DPRD Sumbar asal Pesisir Selatan itu.

Menanggapi hal tersebut, Irwan Prayitno mengatakan, semua masukan yang disampaikan akan menjadi catatan penting.

“Namun masukan itu semua tidak bisa juga terealisasikan apabila tidak didukung oleh DPRD, Pemkab dan juga dari masyarakat” sebutnya.

Usai pertemuan dengan masyarakat, Gubernur juga menyerahkan bantuan Baznas Provinsi kepada 35 KK yang ada di 2 kecamatan (Kecamatan Bayang dan Bayang Utara), serta pemberian makan untuk ikan larangan di batang Bayang.


[Joni Abdul Kasir]