Ratusan Jemaah Haji Pessel, Pulang ke Tanah Air dengan Selamat

"Jemaah haji 1438 Hijriah Kabupaten Pesisir Selatan sampai di Sumbar, tepatnya di Bendara Internasional Minangkabau (BIM) sekitar pukul 09.15 WIB "
Penyambutan Jamaah Haji di Bandara Internasional Minangkabau (Istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 150 jemaah haji Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat kembali ke kampung halamannya dengan sehat dan selamat usai menunaikan ibadah haji selama 40 hari di tanah suci Mekkah.

Ketua Rombongan Haji Pessel, Dodon Hardiman menyebut, jemaah haji 1438 Hijriah Kabupaten Pesisir Selatan sampai di Sumbar, tepatnya di Bendara Internasional Minangkabau (BIM) sekitar pukul 09.15 WIB pada Senin 18 September 2017.

"Rombongan pulang tergahbung di dalam kloter 11, Kota Solok, Kabupaten Solok, Padang serta sejumlah jemaah haji dari embarkasi Bengkulu menggunakan pesawat garuda boing 777 ER 700 mendarat mulus di BIM," katanya.

Menurutnya, para jemaah yang telah dipulangkan usai menunaikan ibadah haji pada 1438 Hijriah ini terpantau sehat. "Sehat dan tidak satupun yang kurang," ujar Dodon.

Ia menyebut, rombongan jemaah haji asal Pessel yang juga tergebung dari jemaah haji Kota Solok, Kabupaten Solok, serta sejumlah jemaah haji dari embarkasi Bengkulu disambut perwakilan Pemkab Pessel saat sampai di BIM.

"Saat itu, kami juga disambut dengan baik oleh perwakilan Pemkab Pessel," ucap dia.

Sebelumnya, 105 jemaah haji dari Pesisir Selatan ini diberangkatkan dari daerah tersebut pada 7 Agustus dan diberngakatkan ke tanah suci 8 Agustus dari embarkasi Padang. Diantaranya terhitung dari 42 orang jemaah laki-laki dan 63 orang jemaah perempuan dengan satu tim pendamping haji daerah (THPD).

[Kiki Julnasri Priatama]