Bantuan untuk Kelompok Rohingya di Pessel Sudah Terkumpul Rp50 Juta

"Aksi yang diprakasai oleh ketua TP-PKK Pessel Lisda Rawdha Hendrajoni ini berhasil menarik perhatian masyarakat"
Potret Pengungsio Rohingya (Net)

PESSEL, KLIKPSOTIF -- Aksi solidaritas penggalangan dana kelompok Muslim Rohingya di Myanmar dari Kabupaten Pesisir Selatan terus dilakukan.

Aksi yang diprakasai oleh ketua TP-PKK Pessel Lisda Rawdha Hendrajoni ini berhasil menarik perhatian masyarakat di Kabupaten itu.

"Sementara ini jumlah dana bantuan sudah terkumpul skeitar Rp50 juta. Itu semua dari masyarakat, sampai sekarang aksi masih dilakukan," kata Lisda.

Aksi tersebut dimulai dari Jumat (15/9) lalu, dan akan terus dilaksanakan sampai hari Minggu (1/10) nanti.

Menurut Lisda, selain mengumpulkan bantuan secara langsung ke lapangan, pengumpulan donasi juga dibuka melalui rekening resmi.

"Jika ada masyarakat yang ingin memberikan bantuan bisa dikirim ke rekening resmi atas nama Pessel Peduli Rohingya nomor rekening 04000210199061 Bank Nagari Painan," terangnya.

Istri dari Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni itu juga menambahkan bahwa semua bantuan yang terkumpul akan disalurkan untuk kelompok Rohingya melalui lembaga resmi.

"Nanti akan disalurkan melalui lembaga resmi, semoga jumlahnya bisa terus bertambah," pungkas Lisda kemudian.

Penggalangan dana itu dilakukan di sejumlah tempat, seperti sekolah, tempat ibadah, kantor pemerintahan dan sejumlah lokasi wisata.

[Kiki Julnasri Priatama]