Tiga Sekolah dan Satu TK di Pasaman Kumpulkan 21,7 Juta Untuk Rohingya

"Sumbangan ini akan disalurkan via ACT"
Pengumpulan sumbangan untuk Rohingya (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Tiga sekolah ditambah satu Taman Kanak-kanak (TK) di Kabupaten Pasaman mengumpulkan sumbangan untuk etnis Rohingya. Hasilnya sangat fantastis, mencapai Rp21.722.000.

Tiga sekolah dan TK itu diantaranya TK/RA Al Yaman yang mengumpulkan sumbangan sebanyak Rp3.515.000, MTsN 3 Pasaman sebesar Rp2.140.000, SMAN 1 Lubuk sikaping sebesar Rp6.322.000 serta SD IT Cahaya Madani sendiri sebesar Rp9.795.000.

Kepala SD IT Cahaya Madani Lubuk Sikaping, Mardianton mengatakan semua sumbangan itu dikumpulkan di SD IT Cahaya Madani sebelum nantinya disalurkan ke pengungsi Rohingya melalui lembaga ACT (Aksi Cepat Tanggap).

Sementara itu, Wakil Presiden lembaga ACT, Syuhelmaidi Sukur mengapresiasi kepedulian masyarakat di beberapa daerah terhadap krisis kemanusian Rohingya.

"Insya Allah ACT akan memberangkatkan misi kapal kemanusiaan ke-3. Kalau ini dengan tujuan Bangladesh untuk membantu pengungsi Rohingya" ujarnya.

Ia minta doa masyarakat Indonesia, agar para relawan bisa berangkat pada tanggal 21 September 2017 ini dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dengan aman dan selamat. Ia menyebut, misi kemanusiaan kapal kemanusiaan pertama dan ke dua telah dikirim ke Somalia sebelumnya.

[Man St Pambangun]