'Presiden Kok Narsis?'

"Sejak jadi Presiden ke 7, Jokowi mengaku harus membatasi dirinya untuk berinteraksi dengan masyarakat di media sosial"
Jokowi dan Raisa (Net)

KLIKPOSITIF -- Joko Widodo resmi menjabat sebagai presiden ke 7 Republik Indonesia sejak tahun 2014 lalu. Ia berhasil memenangi Pemilihan Presiden hingga dua putaran.

Karir di Politik Jokowi di bidang politik terbilang cukup gemilang. Dimulai dari jadi orang nomor satu di Kota Solo, kemudian hijrah ke Ibukota negara-DKI Jakarta, dan sekarang menjadi raja di istana kepresidenan.

Menjadi presiden, sebagian orang berpikir bahwa sosok pemimpin negara tersebut bisa melakukan apa saja yang dia mau. Namun pikiran tersebut ternyata dibantah oleh Jokowi.

Sejak jadi Presiden ke 7, Jokowi mengaku harus membatasi dirinya untuk berinteraksi dengan masyarakat di media sosial.

Kendati begitu, bukan berarti ia tidak ingin 'tampil' di Facebook, Twitter, dan Instagram. "Bukannya saya tidak mau, tapi saya khawatir nanti malah disangka narsis. Presiden kok narsis?," katanya.

Ia mengaku ingin sekali mengunggah foto-foto jepretannya sendiri ke akun media sosialnya, namun berkali-kali keinginan tersebut dimentahkan oleh staf yang selalu mendampingi Jokowi kemanapun ia pergi.

"Kadang kalau mau upload, staf kanan-kiri selalu bilang jangan pak, jangan yang itu, jangan yang itu, jangan yang, aduh. Memang Presiden ada batasan-batasan, itu yang saya enggak senang," tuturnya saat memberikan sambutan pada acara Economic Talkshow “Ekonomi Baru di Era Digital” sekaligus pembukaan Indonesia Business & Development Expo di Jakarta.

"Kalaupun ada yang diunggah, itu foto-foto dari staf istana, dan beberapa ada pula yang dari saya. Kadang saya juga pengen unggah foto aneh-aneh gitu, tapi malah dilarang," tambahnya kemudian.

Dalam dua tahun belakangan, pamor Jokowi melegit saat ia mendekatkan diri dengan mengundang sejumlah tokoh publik seperti Youtubers, komedian, hingga penyanyi ke istana.

Pertemuan Presiden dengan sejumlah tokoh publik tersebut sempat viral di kalangan warganet, salah satunya ... Baca halaman selanjutnya