Indonesia Raya Berkumandang di Asian Indoor Martial Arts Games

"Lagu Indonesia Raya untuk pertama kalinya berkumandang pada The 5th Asian Indoor Martial Arts Games (AIMAG) 2017 di Asghabat, Turkmenistan (22/9)"
Lagu Indonesia Raya untuk pertama kalinya berkumandang pada The 5th Asian Indoor Martial Arts Games (AIMAG) 2017 di Asghabat, Turkmenistan (22/9) (Kemenlu)

KLIKPOSITIF -- Lagu Indonesia Raya untuk pertama kalinya berkumandang pada The 5th Asian Indoor Martial Arts Games(AIMAG) 2017 di Asghabat, Turkmenistan (22/9).  Lagu kebanggsaan mengumandang, setelah Tim Poomsae Taekwondo Putra Indonesia, yang terdiri dari Maulana Haidir, Muhammad Wahyu dan Muhammad Alfi Kusuma, berhasil meraih medali emas. Tim Indonesia mengalahkan Iran dengan skor 117,6 - 117,2.

Hingga kini, kontingen Indonesia menempati posisi ke-20 dengan perolehan 1 medali emas (poomsae taekwondo putra beregu) dan 2 perak (poomsae taekwondo putri beregu dan tunggal putri bowling).

Indonesia juga memperoleh medali 9 perunggu (ju jitsu duo show putra, belt wrestling putri 55kg dan -75kg, taekwondo putri -46k dan -53kg serta tunggal putri poomsae, track cycling putri, gulat tradisional gaya bebas -70kg putri dan angkat berat 58kg putri).

Sementara peringkat puncak diduduki oleh tuan rumah Turkmenistan dengan 62 emas, 50 perak dan 55 perunggu.

Kontingen Indonesia mengikuti 13 dari 21 cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu 3x3 basketball, belt wrestling, bowling, catur, indoor tennis, ju jitsu, kurash, sambo, taekwondo, track cycling, gulat tradisional, angkat berat dan gulat, dengan menurunkan total 99 orang atlet.

Sesuai informasi yang diperoleh dari kontingen olahraga Indonesia, dalam event kali ini, Indonesia belajar banyak dari keunggulan kontingen olahraga negara-negara lain yang memiliki prestasi diberbagai cabang olahraga bela diri seperti ju jitsu dan taekwondo. Ajang olahraga ini dimaksudkan pula untuk melatih kesiapan Indonesia menghadapai Asian Games 2018.  

The 5th AIMAG yang bertema "Health, Inspiration, Friendship" ini berlangsung dari tanggal 17-27 September 2017, diikuti oleh 45 negara anggota Olympic Council of Asia (OCA), 17 negara anggota Oceania National Olympic Committees dan 1 ... Baca halaman selanjutnya