Pemuda Pancasila Padang Gelar Nonton Bareng Film G30S/PKI

"Nonton bareng ini dilaksanakan di depan Kantor MPC Pemuda Pancasila Padang"
Suasana nonton bareng film G30S/PKI (KLIKPOSITIF/Halbert Chaniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Untuk mengenalkan sejarah kelam bangsa pada tahun 1965 kepada generasi muda, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Padang menggelar nonton bareng film G 30 S/PKI di depan kantornya yang berada di Jalan Pemuda Kecamatan Padang Barat, Minggu 24 September 2017.

Nonton bareng film G 30 S/PKI ini juga dihadiri oleh Dandim 0312/ Padang, perwakilan dari Lantamal II teluk Bayur dan sejumlah tokoh Pemuda Kota Padang.

“Ya, pemutaran film ini untuk mengingatkan generasi muda tentang sejarah bangsa,” kata Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Padang, Roy Madea Oka.

Menurutnya, pemutaran film tersebut dilakukan atas kerjasama dengan seluruh jajaran kader Pemuda Pancasila Kota Padang. Tujuan diadakan nonton bareng ini menurutnya karena ia menginginkan masyarakat Kota Padang, apalagi generasi muda mengetahui sejarah perjuangan, terutama sejarah mengenai pemberontakan gerakan 30 September oleh antek-antek Partai Komunis Indonesia (PKI) yang mau mencoba merongrong ideologi Pancasila.

“Maka dengan pemutaran film ini, generasi muda tahu dan ke depan jangan ada lagi muncul PKI di NKRI, apalagi di Kota Padang ini yang kita cintai ini. Dan kita minta kepada pemerintah supaya film ini diputar di setiap kelurahan, kecamatan di Kota Padang ini, biar masyarakat juga tahu bagaimana perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur dan mendahului kita,” lanjutnya.

[Halbert Caniago]