Hal-hal Sepele Ini Bisa Buat Tagihan Listrik Anda Melonjak

"Tahukah anda, tingginya pembayaran listrik bisa terjadi bahkan oleh hal-hal kecil yang tidak anda sadari"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Positifers, pernahkah anda merasa kaget saat melihat tagihan listrik yang tiba-tiba melonjak? Atau anda selalu membayar tagihan listrik dengan harga yang tinggi?

Tahukah anda, tingginya pembayaran listrik bisa terjadi bahkan oleh hal-hal kecil yang tidak anda sadari. Berikut KLIKPOSITIF akan berbagi cara menghemat listrik:

1. Lepaskan charger telepon genggam bila tidak sedang digunakan, karena bila charger dibiarkan tetap terpasang pada sumber listrik, maka listrik akan terbuang sia-sia.

2. Jika peralatan elektronok seperti TV, radio, charger, komputer, kulkas, dan lainnya tidak sedang digunakan dalam jangka lama, sebaiknya Anda mencabut kabel dari pusat sumber listrik.

3. Hindari pemasangan steker secara bertumpuk untuk menghindari korsleting yang dapat menimbulkan kebakaran

4. Jika Anda masih saja kesulitan dalam mengontrol pengunaan listrik di rumah, kini Anda dapat mempertimbangkan untuk beralih menggunakan listrik prabayar. Sama seperti membeli pulsa telepon, tagihan listrik akan disesuaikan dengan paket yang Anda beli dan akan habis dengan sendirinya jika kuota telah tercapai.