Bantu PLN Maksimalkan Pelayanan dengan Bayar Listrik Tepat Waktu

"Karena PLN butuh dana untuk kelangsungan operasional, sumber energi dan dana segar untuk membangkitkan tenaga listrik"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sumatera Barat mengimbau warga dan instansi pemerintah untuk membayar tagihan listrik tepat waktu.

Deputi Manajer Humas dan Hukum PLN Wilayah Sumbar Remialis menilai, penyiapan anggaran untuk pembayaran listrik setiap bulannya masih belum menjadi skala prioritas masyarakat. Berdasarkan data PLN, kata dia, kasus tunggakan listrik sering mencapai puncak di setiap akhir semester.

"Kerena pada saat itu banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi dan pelanggan tidak memasukkan pembayaran listrik ke dalam skala prioritas mereka," kata pria biasa disapa Jimmi itu kepada KLIKPOSITIF.

Ia mengatakan, PLN telah memberi kemudahan dengan memperbanyak loket pembayaran sehingga tidak ada lagi alasan terlambat membayar listrik karena loket pembayaran jauh dari rumah. Kini, ia melanjutkan, tagihan listrik bisa dibayar di koperasi di daerah-daerah selain di kantor pos.

"Bahkan organisasi pemuda yang terorganisir juga berpotensi menjadi perpanjangan tangan PLN dalam menerima pembayaran listrik," katanya.

Ia mengatakan, pembayaran listrik tepat waktu bertujuan untuk mengantisipasi penunggakan pembayaran tagihan listrik yang berujung pada pemutusan sambungan listrik. Dengan membayar listrik tepat waktu, kata dia, maka baik masyarakat dan instansi pemerintah di Sumbar secara tidak langsung akan membantu PLN dalam memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan.

“Karena PLN butuh dana untuk kelangsungan operasional, sumber energi dan dana segar untuk membangkitkan tenaga listrik," katanya.
Sumbarterang