THL Dishub Dharmasraya Ditangkap Karena Melakukan Pungli

" Bobby P Riza membenarkan ada petugas THL yang ditangkap Satreskrim Polres Dharmasraya karena melakukan pungli."
Ilustrasi (Klikpositif)

DHARMASRAYA, KLIKPOSITIF -- Seorang Tenaga Harian Lepas (THL) Dinas Perhubungan Dharmasraya, ditangkap melakukan pungutan liar (pungli), Senin 25 September pagi.

Kadishub Dharmasraya, Bobby P Riza membenarkan ada petugas THL yang ditangkap Satreskrim Polres Dharmasraya karena melakukan pungli.

"Namanya kalau ga salah Apri, biasa dipanggil Oo," ungkap Bobby, ketika dihubungi KLIKPOSITIF, Selasa 26 September 2017.

Katanya, dia yang mendapat informasi dari pengakuan pelaku sendiri, jika kejadian berawal dari keisengan pelaku meminta uang tips saat pengurusan KIR.

"Katanya hanya becanda, orang yang mengurus ini katanya juga orang yang sudah sering mengurus KIR. Biayanya Rp 80 ribu, pembayarannya Rp 170 ribu. Saya sendiri tidak tahu apakah dilaporkan. Tapi kata polisi ada yang melapor," ungkapnya.

Dia mengaku heran, sebab setahunya yang bersangkutan bertugas di bidang administrasi, bukan di pembayaran.

"Saya telah berbusa busa mengingatkan. Mungkin kini sudah mulai pemeriksaan di Mapolres. Semalam sampai jam 10 malam," ungkapnya.

Dia berharap kejadian tersebut dapat dijadikan pembelajaran. "Apapun niatnya tetap namanya pungli, memang faktanya begitu. Namun, karena nilainya Rp90 ribu, secara pribadi saya berharap jangan diproses hukum dan dijadikan pembelajaran saja," harapnya.

Hingga berita ini ditulis, Kasat Reskrim Polres Dharmasraya, ataupun Kapolres Dharmasraya belum dapat dihubungi.

[Cecep Jambak]