Kenapa Anda Harus Membayar Listrik Tepat Waktu?

"Bagi pelanggan listrik pascabayar, pembayaran tagihan listrik dapat dilakukan pada tanggal 1-20 setiap bulannya"
Ilustrasi (Rayapos)

KLIKPOSITIF - Positifers, setiap anda pasti adalah pelanggan PT PLN (Persero) dan sudah menggunakan listrik di rumah masing-masing bukan?

Anda pasti sepakat, jika setiap hari kita sudah mendapatkan hak untuk menikmati listrik, maka tentu saja sudah seharusnya melaksanakan kewajiban dengan membayar tagihan listrik tepat pada waktunya.

Kenapa harus membayar listrik tepat waktu?

Salah satu alasannya adalah untuk menghindari pemutusan listrik sementara. Apakah ada diantara anda yang pernah gelap-gelapan di rumah dan belajar menggunakan lilin karena listrik diputus? Atau mungkin anda pernah numpang mengisi daya Handphone ke rumah tetangga dan harus kembali memasak nasi di tungku?

Duh! Pasti tidak menyenangkan ya Positifers!

Selain terhindar dari pemutusan listrik, membayar listrik tepat waktu juga menghindarkan anda dari antrian panjang. Biasanya jika anda membayar listrik pada tanggal 1 setiap bulannya, maka anda bisa menyelesaikan urusan pembayaran dengan cepat dan bisa melanjutkan aktivitas lainnya.

Bagi pelanggan listrik pascabayar, pembayaran tagihan listrik dapat dilakukan pada tanggal 1-20 setiap bulannya. Jika terlambat, maka anda akan dikenakan denda. Jika anda sering lupa membayar tagihan listrik, ada baiknya anda beralih ke listrik pintar atau listrik prabayar.