Wako: Solok FC di Lounching, Pemerintah Siap Suport Kemajuan Sepakbola

"Alhamdulillah, klub yang selama inu kita impikan lahir juga, saya yakin Solok FC bakal menjadi klub kebanggaan urang Solok dan masyarakat sumatera Barat pada umumnya"
Inisiator Solok FC, Very Mulyadi menyerahkan Jersey kepada Walikota Solok H. Zul Elfian (KLIKPOSITIF/Syafriadi)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Wali Kota Solok Zul Elfian, menyambut positif hadirnya klub sepak bola Solok Football Club (FC) alias Pendekar Gunung Talang yang di lounching pada 3 Oktober 2017, di Gedung Kubuang XIII Kota Solok, berkat inisiatif anggota Exco PSSI asal Sumbar, Very Mulyadi.

"Alhamdulillah, klub yang selama inu kita impikan lahir juga, saya yakin Solok FC bakal menjadi klub kebanggaan urang Solok dan masyarakat sumatera Barat pada umumnya," ungkap Walikota Solok H. Zul Elfian.

Apalagi, Sebut Zul Elfian, Pemerintah Kota Solok saat ini tengah melakukan revitalisasi lapangan merdeka sehingga sesuai dengan standar nasional. Termasuk juga pembangunan sebuah stadion olahraga yang representatif. Kota Solok siap menjadi markas utama Solok FC.

"Ini akan menjadi catatan sejarah penting dalam kemajuan sepakbola Solok, dan kita yakin Solok FC kedepannya akan mampu berbicara ditingkat nasional bahkan tingkat internasional, makanya perlu dukungan dan kerjasama tiga daerah," sebut Zul Elfian optimis.

Turut hadir dalam launching klub yang resmi berdiri pada tanggal 4 September 2017 tersebut selain inisiator yang juga anggota Exco PSSI Very Mulyadi dan sejumlah anggota Exco PSSI Pusat, Walikota Solok H. Zul Elfian, Wakil Ketua DPRD Irman Yefri Adang, Perwakilan Daerah Kab Solok dan Solok Selatan.

Sementara itu, Very Mulyadi yakin banyak bibit-bibit potensial, yang akan lahir melalui klub Solok FC.

"Solok itu merupakan kota yang indah, sejuk dan unik, selama ini hanya dikenal dengan berasnya yang enak namun kedepan, kita ingin Solok bangkit melalui sepakbolanya dan bisa go Internasional," sebut very yang merupakan putra Solok tersebut.

Menurutnya, Sepak bola merupakan sebuah industri dan bisnis yang sangat besar dan bisa membangkitkan perekonomian daerah. Sebab sepak bola merupakan olahraga populer diseluruh penjuru dunia.

"Sepak bola merupakan olahraga dengan fans yang banyak, dan ... Baca halaman selanjutnya