Pemkab Solok Bantu Putra Tukang Ojek yang Tampil di Ajang Karate Dunia

"bantuan tersebut bentuk dukungan pemerintah kabupaten kepada altet yang akan bertanding mengharumkan nama Solok, Sumbar dan Indonesia diajang dunia"
Bupati Solok Gusmal menyerahkan sumbangan dana kepada Huggies (Joni Abdul Kasir/Klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Solok memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta untuk Huggies Yustisio (17), atlet karate dari Perguruan Karate Institut Karatedo Nasional (Inkanas) asal Nagari Koto Baru, Kabupaten Solok-Sumbar yang memperkuat Indonesia di ajang World Karate Federation (WKF) di Barcelona Spanyol, 25-29 Oktober 2017.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Solok Gusmal kepada Huggies dan disaksikan Ketua Umum Perguruan Karate Inkanas Sumbar, Irwan Prayitno, Kabiro Humas Setdaprov Sumbar Jasman Rizal, Ketua KONI Solok Rudi Horizon, Kepala Dinas Pol PP Solok Efriadi dan beberapa pejabat muspida Solok, Selasa 3 September 2017.

Gusmal menyebut, bantuan tersebut bentuk dukungan pemerintah kabupaten kepada altet yang akan bertanding mengharumkan nama Solok, Sumbar dan Indonesia diajang dunia.

“Kami berharap bantuan itu dapat membantu meringankan kebutuhan Huggies selama mengikuti proses pertandingan di Becelona-Spanyol nantinya, “ tutur Gusmal.

Bupati berharap Huggies bisa memberikan penampilan terbaik dan membawa prestasi untuk Indonesia. “Kami tentu berharap emas,” harapnya.

Diberitakan sebelumnya, anak tukang ojek dari kabupaten solok ini pernah meraih emas di Kejurnas Karate Piala Panglima TNI, dan di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017.

Selain itu dia juga pernah mendapatkan perak di Kejuaraan karate Malaysia Open 2016. Selain berprestasi di bidang olahraga karate, Huggies juga berprestasi di bidang akademik dengan menjadi juara II Olimpiade Geografi di Universitas Andalas 2016 dan juga tercatat sebagai anggota Paskibraka.

Ketua Umum Perguruan Karate Inkanas Sumbar, Irwan Prayitno mengapresiasi langkah Huggies mewakili Indonesia mengikuti ajang karate kelas dunia. Kata Irwan, Huggies altet karate pertama Sumbar yang lolos dalam ajang kelas dunia.

[Joni Abdul Kasir]