Peduli Rohingya, Pessel Kumpulkan Donasi Rp 200 Juta

"hasil dari penggalangan dana yang sudah terkumpul itu diserahkan kepada wadah perpanjangantangan penyaluran dana seperti, Aksi Cepat Tanggap (ACT) "
Pessel Peduli Muslim Rohingya Kumpulkan Donasi Rp 200 juta (Kiki/Klikpositif)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Penggalangan dana untuk Muslim Rohingya dari aksi peduli solidaritas Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) ditutup, Sabtu 7 Oktober 2017 malam. Dana yang berhasil terkumpul senilai Rp 200 juta.

Ketua TP- PKK Pessel Lisda Rawdha Hendrajoni yang bertindak sebagai Ketua Pessel Peduli Muslim Rohingya menyebut, aksi solidaritas yang dilakukan di Pesisir Selatan berhasil menarik seluruh lapisan kalangan. Bahkan, bisa menyetuh dari kalangan siswa mulai SD, SMP dan SMA dan berbagai komunitas, di daerah ini.

Ia mengatakan,  dari aksi peduli yang juga dilakukan, sejak Jumat 15 September 2017 hingga malam penutupan Sabtu 7 Oktober 2017 masih banyak yang menyalurkan sumbangan. "Total semua menjadi Rp 207 juta, dan upaya ini sangat kita apresiasi. Sebab,  semua kalangan ikut tersentuh dan ambil andil dalam aksi ini," sebut Lisda. 

Ia melanjutkan, hasil dari penggalangan dana yang sudah terkumpul itu diserahkan kepada wadah perpanjangantangan penyaluran dana seperti, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Foundation sebagai Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) yang ada di Sumbar.

"Donasi segera kita serahkan kepada lembaga Aksi Cepat Tanggap Nasional (ACT). Mudah-mudahan ini bisa membantu saudara-saudara kita dari etnis Rohingya sesuai dengan harapan," jelas Lisda saat itu.

Sementara itu,  Manager Marketing ACT Foundation Sumbar, Zeng Welf yang berkesempatan menerima secara resmi hasil dari penggalangan dana menyampaikan apresiasi terhadap istri Bupati Pessel tersebut.  Karena berkat,  andil dana dari Pessel bisa menambah donasi yang terkumpul, di seluruh Indonesia khususnya Sumbar.

"Berbeda, dari daerah lainnya, ini istri Bupati ikut langsung ke lapangan bersama massa yang tergerak dalam Pessel Peduli Rohingya. Ini sangat terimakasih sebanyak kepada pihak telah ikut menyumbangkan donasinya, semoga saudara kita dari etnis Rohingya yang ... Baca halaman selanjutnya